Diduga Mesin Terlalu Panas, Minibus Terbakar Hebat di Tol Gempan

loading...
Diduga Mesin Terlalu Panas, Minibus Terbakar Hebat di Tol Gempan
Api berkobar melalap minibus di Km 49.400 Tol Gempol-Pandaan (Gempan) di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (26/9/2020) malam. Foto/INEWSTv/Jaka Samudra
PASURUAN - Sebuah minibus terbakar hebat di Kilometer (Km) 49.400 Tol Gempol-Pandaan (Gempan) di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (26/9/2020) malam. Sumber api diduga kuat berasal dari panas mesin mobil. Beruntung, peristiwa nahas ini tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka.

(Baca juga :Anaknya Tewas di Kantor Polisi, Harmaen Marpaung: Saya Akan Tuntut Pelakunya)

Peristiwa tersebut terekam video amatir milik salah satu warga. Dalam video terlihat api berkobar melumat minibus yang dikendarai Beni Hartono Santoso (37), warga Kapasari, Kota Surabaya. (BACA JUGA:Bersenjata Lengkap Polisi Bubarkan Pesta Nikah di Maumere)

Informasi yang diperoleh menyebutkan, sebelum peristiwa itu terjadi, minibus nahas tersebut melaju dari Surabaya menuju Malang atau dari arah utara ke selatan. (BACA JUGA:2 Sepeda Motor Tabrakan, 1 Pengendara Tewas di Tempat)



Sesampainya di lokasi kejadian, teperatur mesin minibus tersebut tinggi. Korban Beni menepikan kendaraannya di sisi jalan tol. Tiba tiba muncul percikan api dari mesin dan menyambar ke bahan bakar. Akibatnya, minibus tersebut ludes dilalap si jago merah.

"Beruntung, Beni, sopir, dan seorang penumpang minibus berhasil menyelamatkan diri sebelum api semakin besar," kata petugas Sentral Komunikasi (Senkom) Tol Gempan Rifky Ferdiansyah. (BISA DIKLIK:Pelaku Pungli Ditembak Mati Polisi, Warga Blokir Jalinsum)

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas di Tol Gempan dari Pandaan menuju Malang, mengalami kemacetan, sebelum akhirnya api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kejadian.
(awd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top