Elysa Auri-Fery Auparay Bakal Fokus Benahi Ekonomi Teluk Wondama

Jum'at, 25 September 2020 - 23:30 WIB
loading...
Elysa Auri-Fery Auparay Bakal Fokus Benahi Ekonomi Teluk Wondama
Pasangan nomor urut 1 di Pilkada Teluk Wondama, Elysa Auri-Fery Auparay fokus membenahi sektor ekonomi dengan mengoptimalkan sumber daya alam yang melimpah. Foto/Ist
A A A
TELUK WONDAMA - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama, Elysa Auri-Fery Auparay (A2) mendapatkan nomor urut 1 dalam pengundian nomor urut Pilkada Teluk Wondama.

Elysa Auri mengungkapkan, angka 1 mempunyai makna persatuan. Tanpa persatuan semua akan menjadi sia-sia. Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat Teluk Wondama untuk menomorsatukan persatuan dan kebersamaan. (Baca juga: Miliki Harta Rp21 Miliar, Ini Rincian Kekayaan Gibran Rakabuming Raka)

"Kami dapat nomor urut satu, kami semua mengajak kepada kita semua untuk mari kita bersatu untuk menjunjung tinggi penyelenggaraan Pemilu yang bersih dan aman, dan bersatu untuk membangun masyarakat kabupaten Teluk Wondama," kata mantan Asisten Setda Provinsi Papua ini dalam keterangan tertulis, Jumat (25/9/2020). (Baca juga: BMKG Sebut Ada Potensi Tsunami 20 meter di Pesisir Selatan Jabar, Ini Penjelasannya)

Senada dengan Auri, Calon Wakil Bupati Teluk Wondama, Fery Auparay juga menekankan persatuan menjadi kata kunci untuk bisa mewujudkan Teluk Wondama yang lebih baik lagi ke depan.

Pebisnis asli Papua itu menerangkan bahwa bersama Elysa Auri yang merupakan seorang birokrat maka akan menempatkan sektor ekonomi sebagai salah satu fokus keduanya jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama.

Pasangan A2, kata Fery juga akan mengoptimalkan keberadaan sumber daya alam yang melimpah terutama di sektor kelautan dan pariwisata untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan.

"Memang ada komitmen yang kita bangun bahwa bagaimana kita mendorong ekonomi kerakyatan yang begitu hebat di Wondama. Kita punya laut, hutan dan potensi alam yang indah dan kita berkomitmen untuk bisa mensejahterakan rakyat," ucap Fery.

Namun demikan dalam melakukan pembangunan ke depan jika terpilih, Fery mengingatkan bahwa pihaknya tetap memperhatikan asas pembangunan berkelanjutan juga kearifan lokal.

"Tetap ada harmonisasi dan ada hal-hal yang perlu kami perhatikan sehingga apa yang akan kami lakukan nanti benar-benar bermanfaat untuk masyarakat Teluk Wondama, bangsa dan negara," kata mantan anggota DPR Provinsi Papua Barat itu.

Pasangan A2 maju di Pilkada Teluk Wondama diusung oleh PDIP, PKPI dan didukung oleh PSI.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)