Enam Penjabat Kepala Daerah di Jateng Diminta Tindak Tegas Kerumunan Massa

loading...
Enam Penjabat Kepala Daerah di Jateng Diminta Tindak Tegas Kerumunan Massa
Gubernur Ganjar Pranowo mengukuhkan 6 pejabat tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Jateng, Jumat (25/9/2020) malam. Foto/Dok Humas Pemprov Jateng.
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowomelantik enam penjabat kepala daerah, Jumat (25/9/2020). Tavip Supriyanto kembali ditunjuk sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Semarang.

Pengukuhan Tavip dilakukan bersama dengan 5 pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Jateng, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Jumat (25/9/2020)

Mereka yang dikukuhkan, akan memimpin sementara 6 daerah pelaksana Pilkada serentak yakni Kota Semarang, Rembang, Purbalingga, Grobogan, Klaten, dan Purworejo.

Berlangsung dalam suasana pandemi COVID-19, pengukuhan dilakukan Ganjar secara daring dan tak berlangsung lama. Sementara Wali Kota dan Bupati yang akan digantikan, mengikuti dari tempatnya masing-masing melalui Zoom.



Selain itu, perubahan prosesi lainnya yakni pada penyematan tanda jabatan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dalam kondisi pandemi COVID-19, penyematan tanda jabatan dilakukan sendiri oleh pejabat yang dikukuhkan. Kemudian, prosesi penyerahan SK Kemendagri diganti dengan dibacakan.

(Baca juga:Enam Bulan Tidak Bekerja, Karyawan PT Griya Tuntut Pesangon)



Ganjar Pranowo dalam kesempatan itu berpesan pada para Pjs Wali Kota dan Bupati untuk bekerja cepat dan tepat seperti pelaksanaan pengukuhan malam hari ini.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top