Peduli Lansia dan Janda, Kartar Satria Ngiliran Magetan Bagikan Paket Sembako

Selasa, 05 Mei 2020 - 12:15 WIB
loading...
Peduli Lansia dan Janda, Kartar Satria Ngiliran Magetan Bagikan Paket Sembako
Karang Taruna Satria Ngiliran, Panekan, Magetan membagikan paket sembako kepada lansia dan janda.Foto/ist
A A A
MAGETAN - Momentum Ramadhan dimanfaatkan Karang Taruna Satria Ngiliran, Kacematan Panekan, Magetan untuk berbagi kebahagiaan. Anak-anak muda yang tergabung dalam Heppiii Community ini membagina ratusan paket sembako untuk lansia dan janda kurang mampu.

Pengurus Karang Taruna Satria Ngiliran Nanang Wariyanto menjelaskan, ada 100 paket sembako yang dibagikan melalui program Ramadhan Heppiii ini. Paket tersebut berisi 3 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 liter susu kental manis, mie instan, dan kopi sachet.

“Sasaran pembagian sembako ini adalah para lansia dan janda kurang mampu di Dusun Ngiliran, Blebang, dan Gandu. Kami ingin sedikit berbagi di momen Bulan Ramadhan dalam situasi pandemi virus corona. Semoga ini bisa bermanfaat bagi mereka yang menerima bantuan,” ujar Nanang dalam rilisnya, Selasa (5/5/2020).

Peduli Lansia dan Janda, Kartar Satria Ngiliran Magetan Bagikan Paket Sembako


Nanang menambahkan para penerima bantuan sudah didata sebelumnya. Selain lansia dan janda, sebagian penerima bantuan lainnya adalah mereka yang belum termasuk dalam Program Keluarga Harapan dan Bantuan Pangan Non Tunai dari Pemerintah.

“Kami dan teman-teman Karta Satria Ngiliran bahu membahu dan bersama-sama mempersiapkan kegiatan ini agar semuanya berjalan lancar. Kami juga berusaha agar penerima bantuan ini benar-benar tepat sasaran,” imbuh Nanang.

Belladira selaku pembina Heppiii Community mengatakan konsep kegiatan ini sepenuhnya disusun oleh Kartar Satria Ngiliran. Namun menurut pria yang akrab disapa Ibel ini, pihaknya tetap memberikan arahan sehingga terjadi sinergi yang baik.

“Semua konsep kegiatan pembagian sembako dalam program Ramadhan Heppiii ini ditangani teman-teman Karta Satria Ngiliran. Ini menunjukkan kekompakan diantara mereka untuk bersama-sama memberikan manfaat dalam bentuk sembako yang dibagikan,” tutur Ibel.

Ibel juga menegaskan komunitas ini juga menerapkan protokol kesehatan berupa physical dan social distancing sesuai anjuran pemerintah saat membagikan bantuan paket sembako. Dengan mengacu pada protokol tersebut, pembagian paket sembako dilakukan door to door ke rumah penerima bantuan
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)