Bahron Rasyid Mundur dari Bursa Cawabup Nasdem

Rabu, 15 April 2020 - 13:32 WIB
loading...
Bahron Rasyid Mundur dari Bursa Cawabup Nasdem
hron Rasyid bersama Bupati Gunungkidul Badingah. FOTO : SINDOnews/Suharjono
A A A
PARTAI NASDEM GUNUNGKIDUL DALAM BEBERAPA BULAN INI PENUH DENGAN KEJUTAN UNTUK MENGAJUKAN PASANGAN CALON BUPATI (CABUP). - Partai Nasdem Gunungkidul dalam beberapa bulan ini penuh dengan kejutan untuk mengajukan pasangan calon bupati (Cabup).

Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang digadang Nasdem, Bahron Rasyid dikabarkan mengundurkan diri. Sempat beredar kabar, penyebab mundurkan Bahron lantaran anak satu-satunya yang tidak memberi izin.

Ketika dihubungi melalui pesan WhatsApp Bahron tidak menampik kabar pengunduran dirinya itu. Namun demikian di mengaku akan menjelaskan beberapa waktu lagi terkait dengan rencananya menarik diri dari bursa cawabup tersebut. "Inggih, besok saya jelaskan mas," ucapnya singkat Rabu (15/4/2020).

Kabar mundurnya Bahron ini sebenarnya sudah beberapa hari yang lalu menjadi perbincangan. Bahkan Sekretaris DPD Nasdem Gunungkidul Agustinus Sujatmo mengaku kaget dengan informasi tersebut. Diapun mengaku mendapatkan informasi tersebut. "Informasi memang saya dengar baik lisan maupun pesan WA, namun secara resmi memang belum kami terima," ulasnya.

Dia berharap jika memang berniat mundur dari proses pencalonan maka bisa disampaikan secara resmi. Dengan demikian partai segera mengambil langkah cepat menghadapi Pilkada yang kabarnya diundur hingga Desember tersebut. "Kalau memang mundur ya partai memang harus mencari lagi sosok yang akan diusung," tandasnya.

Mundurnya Bahron Rasyid menjadikan arah Nasdem mengusung kader internal semakin kuat. Wacana mengusung kader sebelumnya memang sempat muncul di Partai besutan Surya Paloh tersebut.

Salah satunya adalah nama Wakil Ketua DPRD Gunungkidul Suharno. Sekretaris DPW Nasdem DIY menjadi salah satu tokoh yang populer dengan dukungan massa yang kuat. Terlebih lagi di pernah menjabat Ketua DPRD Gunungkidul.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)