Percepat Tangani COVID, Polda Jateng Terima Hibah 1 Mini Bus dan 3 CRV

Jum'at, 25 September 2020 - 07:57 WIB
loading...
Percepat Tangani COVID, Polda Jateng Terima Hibah 1 Mini Bus dan 3 CRV
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat meninjau meresmikan gedung Sarsipol (Sehat Aman RSI Polisi) dan Poliklinik Pratama Polres Banjarnegara. Foto/Ist
A A A
BANJARNEGARA - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan Gedung Sarsipol (Sehat Aman RSI Polisi) Banjarnegara dan Poliklinik Pratama Polres Banjarnegara .

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolda Jateng yang didampingi Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dan Forkopimda Kabupaten Banjarnegara melakukan tabur 100.000 benih ikan Nila Monosex dan panen 400 ekor ikan Nila di Desa Gumiwang, Kampung Purwonegoro, Banjarnegara, Kamis (24/9/2020). (Baca juga: Kepala Desa di Banjarnegara Bertato Ala Yakuza )

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga menerima bantuan bibah dari Pemkab Banjarnegara berupa 4 unit mobil 4 terdiri 3 unit CRV dan 1 mini bus untuk membantu percepatan penanganan COVID-19 di Poliklinik Pratama dan Sarsipol Polres Banjarnegara. (Baca juga: HUT TNI, Pangdam IV-Kapolda Jateng Ziarah Makam Soeharto di Astana Giribangun )

"Di Polres Banjarnegara sekarang ada aplikasi Sarsipol untuk memudahkan masyarakat terkait dengan pelayanan kesehatan," kata Kapolda Jateng.

Dia mengatakan, pandemi COVID-19 yang melanda dunia berimplikasi pada perekonomian dan sosial. Kondisi ini bila dibiarkan akan berdampak pada harkamtibmas.

Pemerintah daerah dan Polda Jateng telah berupaya memberikan stimulus berupa pendirian kampung siaga, pesantren siaga, panen raya serta tabur benih ikan seperti yang dilakukan di Kabupaten Banjarnegara.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)