HUT TNI, Pangdam IV-Kapolda Jateng Ziarah Makam Soeharto di Astana Giribangun

loading...
HUT TNI, Pangdam IV-Kapolda Jateng Ziarah Makam Soeharto di Astana Giribangun
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bhakti Agus Fadjari dan rombongan ziarah di makam Presiden RI ke-2 Republik Indonesia di Astana Giribangun. Foto/Dok Pendam IV/Diponegoro
KARANGANYAR - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjaridan rombongan melaksanakan ziarah di Makam Presiden RI ke-2 Republik Indonesia, almarhum Jenderal Besar TNI (Purn) Soeharto di Astana Giribangun, Matesih, Kabupaten Karanganyar, Rabu (23/9/2020).

Tampak hadir dalam kegiatan ziarah, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar, Dandim 0735/Surakarta Letkol (Inf) Wiyata Sempana Aji, Danlanud Adi Sumarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, dan Bupati Karanganyar H. Juliyatmono.

Ziarah rombongan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-75 TNI, pada 5 Oktober 2020 mendatang.

Kegiatan diawali dengan penghormatan secara militer dipimpin Pangdam IV/Diponegoro di depan cungkup Argosari.



Dilanjutkan peletakan karangan bunga, tabur bunga, pengalungan bunga ronce di atas pusara Soeharto beserta isteri Siti Hartinah dan doa bersama.

Pangdam mengatakan bahwa almarhum adalah orang yang berjasa kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan TNI sehingga layak mendapatkan penghormatan yang tinggi atas jasa-jasanya tersebut.

“Beliau orang yang berjasa pada Republik Indonesia dan TNI. Maka pada hari ini kami melakukan ziarah ke makam beliau dalam rangka HUT TNI yang ke-75,” ujar Pangdam. (Baca juga: Warga Minggir Sleman Tolak Penambangan Pasir dengan Alat Berat di Sungai Progo)



Mengingat situasi masih dalam kondisi pandemi COVID-19 maka pelaksanaan ziarah dilaksanakan singkat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Baca juga: Banyak Terzaring Razia, Tingkat Kesadaran Masyarakat Memakai Masker Rendah)

"Jadi karena situasi pandemi, ziarah dalam rangka HUT ke-75 TNI diserahkan kepada wilayah. Kepada pejabat yang di Jawa Timur dan Pangdam di Jawa Tengah," ucap jenderal bintang dua ini.

Pihaknya berharap pada usia yang memasuki ke-75 tahun, TNI dapat mengimplementasikan apa yang telah diperbuat oleh para pendahulu bangsa sekaligus melanjutkan perjuangannya untuk membangun bangsa Indonesia yang lebih maju, aman, adil, makmur dan sejahtera.
(boy)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top