Bank Mandiri Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Sukabumi

loading...
Bank Mandiri Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Sukabumi
Bank Mandiri menyalurkan bantuan berupa kebutuhan sandang bagi korban banjir bandang di Kecamatan Cicurug, Sukabumi Jawa Barat.
SUKABUMI - Bank Mandiri kembali menunjukkan rasa kepedulian kepada warga masyarakat yang menjadi korban bencana alam. Kali ini, Bank Mandirimenyalurkan bantuan berupa kebutuhan sandang bagi korban banjir bandang di Kecamatan Cicurug, Sukabumi Jawa Barat.

Adapun bantuan yang diberikan berupa pakaian wanita atau pria dewasa, baju hangat, pakaian anak, pakaian balita atau bayi, perlengkapan bayi diantaranya pampers, minyak angin, bedak dan lainnya.

Menurut Assistant Vice President Bank Mandiri Area Sukabumi Henur Fajar Pamungkas, aksi kemanusiaan ini dilakukan menyusul penetapan Status Tanggap Darurat oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi di lokasi yang terdampak banjir bandang pada Senin, 21 September 2020 lalu. Akibat banjir tersebut, ratusan warga kehilangan tempat tinggal dan terpaksa tinggal di lokasi pengungsian.

“Mengingat kondisi di lokasi pengungsian saat ini, maka bantuan yang kami salurkan ini lebih difokuskan pada kebutuhan pokok dulu, sehingga bisa langsung digunakan,” kata Henur saat menyerahkan bantuan tersebut kepada Kepala Seksi Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah - Kabupaten Sukabumi Iwan Herniwan SE di Sukabumi, Rabu (23/9/2020).



Dia mengatakan, pihaknya berharap bantuan tersebut dapat sedikit mengurangi beban para pengungsi serta bermanfaat bagi kehidupan warga di lokasi pengungsian.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendapatkan informasi kebutuhan lain para pengungsi, baik dalam masa tahap tanggap darurat ini ataupun nanti dalam masa pemulihan,” pungkasnya.
(srf)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top