Penerbangan Cargo Manado-Tokyo, Terobosan Gubernur Olly Saat Pandemi

loading...
Penerbangan Cargo Manado-Tokyo, Terobosan Gubernur Olly Saat Pandemi
Provinsi Sulawesi Utara mendapat kado istimewa dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56, yakni dibukanya penerbangan cargo langsung Manado - Tokyo, Jepang yang dimulai pada malam ini, Rabu (23/9/2020). Ilustasi/SINDOnews
MANADO - Provinsi Sulawesi Utaramendapat kado istimewa dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56, yakni dibukanya penerbangan cargo langsung Manado- Tokyo, Jepang yang dimulai pada malam ini, Rabu (23/9/2020).

"Nanti malam akan resmi dibuka penerbangan Garuda Indonesia Jakarta ke Manado kemudian dari Manado langsung ke Tokyo Jepang," ujar Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat pidato perayaan HUT ke-56 Provinsi Sulut di Manado, Rabu (23/9/2020).

Olly menjelaskan, penerbangan Manado-Tokyo akan membuka peluang ekonomi yang siginifikan bagi Sulawesi Utara. Ini sekaligus menjadi terobosan penting di tengah kesulitan akibat pandemi COVID-19.(Baca: Heboh Jenazah Perempuan Dimandikan 4 Petugas Pria di RSUD, Puluhan Ulama Rapat di MUI)

"Kita harus terus berinovasi dan membaca setiap peluang, untuk melewati masa sulit akibat pandemi COVID-19," ungkap Olly.



Dengan dibukanya penerbangan cargo Manado-Tokyo, Olly menyebut banyak potensi dan kekayaan alam Sulawesi Utara yang bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat, baik sektor perdagangan, pertanian, pariwisata, maritim, dan lainnya.

"Ini akan menjadi penerbangan pertama dari bandara Sam Ratulangi, membawa produk-produk perikanan masyarakat Sulawesi Utara ke Jepang," lanjutnya.

Dengan dibukanya penerbangan ini, Olly mengajak masyarakat Sulut untuk mengambil kesempatan dan terus berkarya, karena peluang besar ada di depan mata.(Bisa diklik: Pangdam Perintahkan Danrem 173/PVB Pimpin Investigasi Tertembaknya Pendeta di Hitadipa Papua)



"Memanfaatkan setiap peluang untuk menjadikan Sulut yang lebih hebat, berkontribusi besar bagi terwujudnya Indonesia maju," ungkapnya.

Secara filosofis, penerbangan langsung Manado-Tokyo juga perwujudan cita-cita besar para tokoh pendahulu, khususnya Sam Ratulangi bahwa Sulut sebagai gerbang pasifik menjadi daerah yang diperhitungkan di Asia.

"Mari kita solid bergerak melangkah maju menghadapi apa pun tantangan yang ada sekarang. Memanfaatkan setiap peluang untuk menjadikan Sulut yang lebih hebat, berkontribusi besar bagi terwujudnya Indonesia maju," tandas Olly.
(sms)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top