Sunaryanto Mulai Blusukan, Gerus Basis Suara PAN dan Gerindra

Selasa, 22 September 2020 - 19:33 WIB
loading...
Sunaryanto Mulai Blusukan, Gerus Basis Suara PAN dan Gerindra
Salah satu kegiatan blusukan yang dilakukan calon bupati Gunungkidul Sunaryanto. FOTO : SINDOnews/Suharjono
A A A
GUNUNGKIDUL - Konstelasi politik menjelang Pilkada Gunungkidul terus menghangat. Langkah manuver mulai dilakukan guna mendapatkan simpati pemilih.

Seperti yang dilakukan Sunaryanto yang berani melakukan gerakan di kandang parpol lawan. Calon bupati yang turut diusung Perindo dengan parpol pengusung utama Golkar dan PKB ini melakukan kegiatan tilik warga di basis suara PAN dan Gerindra.

Pekan lalu Sunaryanto melakukan sambung rasa bersama warga Cabean, Kalurahan Ngestirejo, Tanjungsari. Kegiatan yang dihadiri lebih dari 300 warga digelar tepat di dekat rumah sekretaris DPD PAN Gunungkidul.(Baca juga : Ditemani Cucu HB VIII, Cabup Sunaryanto Ziarah ke Makam Raja-raja Mataram )

"Saya diundang sambung rasa di lokasi tersebut. Bagi saya adalah mengutamakan paseduluran, jadi siapa atau kelompok apa saja, selagi saya bisa saya akan hadir. Kemarin malam juga di Jatiayu, Karangmojo, informasinya memang dekat dengan rumah ketua parpol, " terangnya kepada wartawan, Selasa (22/9/2020).

Untuk agenda di Kalurahan Jatiayu, Karangmojo, Sunaryanto juga disambut 300 - an warga di dekat rumah Ketua DPC Gerindra Gunungkidul Purwanto. Dua lokasi tersebut merupakan basis basis kader pendukung Sutrisna Wibawa - Mahmud Ardi Widanto.(Baca juga : Pasangan Babe Paling Awal Daftar ke KPU Gunungkidul )

Salah satu tokoh Gerindra Gunungkidul, Ngadiyono yang hadir dalam agenda tersebut semakin membuat warga setempat bersemangat. "Ini suara warga yang kita akomodasi. Meskipun di dekat saudara saya Purwanto namun ternyata mereka ingin Pak Sunaryanto hadir dan siap memberikan suara di Pilkada," ucap Ngadiyono yang juga dewan Penasihat Gerindra Gunungkidul ini.

Tidak hanya menghadiri undangan di wilayah basis pendukung dua parpol di koalisi Kadung Trisna (sebutan pendukung Sutrisna Wibawa), Sunaryanto juga melakukan roadshow mengunjungi berbagai kegiatan warga.

Dalam satu hari, pada Minggu (20/9/2020) lalu, calon bupati paling muda ini mengunjungi sebanyak 17 titik lokasi kegiatan warga di Kapanewon Patuk, Ponjong dan Karangmojo. Tokoh yang sangat enerjik ini mengunjungi berbagai kegiatan warga, mulai dari kerja bhakti, olahraga hingga pertemuan kelompok masyarakat.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5125 seconds (0.1#10.140)