Heri Amalindo Negatif COVID-19, KPU Jadwalkan Tes Kesehatan

Selasa, 22 September 2020 - 17:02 WIB
loading...
Heri Amalindo Negatif COVID-19, KPU Jadwalkan Tes Kesehatan
Bupati PALI H Heri Amalindo dinyatakan sembuh dari virus corona. Foto/SINDOnews/Bisrun Silvana
A A A
PALI - Pasca dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19, berdasarkan pemeriksaan laboratorium RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang, pada tanggal 8 September 2020. Bupati Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI ), Heri Amalindo kini telah dinyatakan sembuh.

(Baca juga: Ganjar Ngamuk di Kantin DPRD Jateng, Ini Reaksi Ketua Dewan )

Kepastian sembuhnya Heri Amalindo tersebut, diungkapkan tim kuasa hukum Pemkab PALI , Firdaus Hasbullah, Selasa (22/9/2020). "Alhamdulillah setelah menjalani tes swab di BBLK, hasilnya negatif," ungkap Firdaus.

Dijelaskannya, bahwa kondisi Heri Amalindo saat ini sudah fit dan siap menjalankan aktivitasnya. "Termasuk sebagai bakal calon bupati yang akan ikut pada kontestasi pesta demokrasi pada 9 Desember 2020 mendatang, beliau (Heri Amalindo) siap jalani tes kesehatan yang sempat tertunda. Hasil swab tes dari BBLK Palembang, juga telah kami serahkan ke KPU PALI untuk selanjutnya dijadwalkan waktu tes kesehatan untuk beliau," terangnya.

Atas kesembuhan Heri Amalindo, Firdaus selaku narahubung menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat PALI yang telah mendoakan Heri Amalindo. "Pak Heri Amalindo menyampaikan terimakasihnya atas do'a masyarakat PALI atas kesembuhannya. Dan beliau dalam waktu dekat ini segera ke PALI untuk beraktivitas," tandasnya.

(Baca juga: Kota Medan Sering Kebanjiran, Ini Solusi Dari Bobby Nasution )

Sementara itu, Divisi Teknis KPU PALI , Sarwo Edi menegaskan, bahwa pihaknya segera berkoordinasi dengan KPU Provinsi Sumatera Selatan untuk menjadwalkan tes kesehatan untuk Heri Amalindo. "Hasil swab ini bukan syarat calon, tetapi sebagai syarat melanjutkan tes kesehatan. Yang nantinya, hasil swab yang kami terima akan kami koordinasikan dengan KPU provinsi," kata Sarwo Edi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)