5 Karyawan Bank di Maumere Positif COVID-19 Dikarantina Terpusat

Minggu, 13 Februari 2022 - 14:51 WIB
loading...
5 Karyawan Bank di Maumere Positif COVID-19 Dikarantina Terpusat
Sebanyak lima karyawan bank BUMN dinyatakan positif COVID-19 dan kini dikarantina terpusat.Foto/ilustrasi
A A A
MAUMERE - Lima karyawan sebuah bank BUMN di Maumere terpapar virus COVID-19. Kelima pegawai tersebut diketahui terpapar COVID-19 setelah dilakukan pemeriksaan rutin laboratorium Mahardika Maumere. Mereka kini menjalani karantina terpusat.

Pantauan di lokasi karantina terpusat di gedung Sikka Inovation Center (SIC), Sabtu (11/2/2022) pagi. Empat pegawai datang ke lokasi karantina dengan menggunakan sepeda motor. Satu orang menjalani karantina mandiri.

Baca juga: Ajaib! Balita 2 Tahun Selamat dari Tragedi Latihan Kanuragan di Pantai Selatan Jember

Kepala BPBD Sikka, Yohanes Baptista Laban pada kesempatan itu memberikan gambaran tentang penanganan protokoler kesehatan (prokes) di tempat karantina terpusat. Kelima karyawan bank terkonfirmasi positif diketahui sejak Jumat pagi (10/2/2022)

“Kami terima informasi dari kemarin kelima orang pegawai Bank BNI terpapar COVID-19. Kami koordinasi dengan dinas kesehatan untuk dikarantina tepusat," katanya.

Yan Laba menambahkan, total orang yang dikarantina terpusat hingga hari ini sebanyak 12 orang gedung SIC. Dia juga mengatakan, tidak menutup kemungkinan kasus ini akan terus meningkat karena sudah ada transmisi lokal.



Ia juga menghimbau kepada seluruh warga Sikka agar tetap waspada dan menaati prokes mengingat kasus varian omicron sedang meningkat.

Hingga hari ini jumlah kasus COVID-19 di Sikka sudah 16 orang dan tidak menutup kemungkinan akan naik. "Maka Sikka masuk dalam zona merah COVID-19," paparnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5145 seconds (0.1#10.140)