Mantan Wali Kota Yogyakarta Hery Zudianto Positif COVID-19

loading...
Mantan Wali Kota Yogyakarta Hery Zudianto Positif COVID-19
Mantan Wali Kota Yogyakarta, Hery Zudianto dinyatakan positif COVID-19. Foto/m.muhammadiyah.or.id
YOGYAKARTA - Persebaran virus Corona (COVID-19)di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus terjadi. Mantan Wali Kota Yogyakarta, Hery Zudianto dinyatakan positif COVID-19.

Hery Zudianto yang juga pengurus Pimpinan wilayah Muhammadiyah (PWM) beserta 2 pengurus lainnya dinyatakan positif COVID-19. Wakil Ketua PWM DIY, Azman Latief mengatakan, ada tiga pengurus yang dinyatakan positif COVID-19. "Namun semua baik saja dan masuk orang tanpa gejala (OTG)," terangnya, Senin (21/9/2020). (Baca juga: Terbukti Cabuli IW, Pendeta Hanny Layantara Divonis 10 Tahun Penjara)

Untuk antisipasi penularan di lingkungan kantor PWM Muhammadiyah, maka pihaknya memutuskan menutup area kantor sejak beberapa waktu lalu. Upaya melakukan proses penyemprotan desinfektan juga dilakukan. (Baca juga: Pembunuhan Pendeta di Intan Jaya Diduga Didalangi Kelompok Jelek Waker)

Dia menjelaskan bahwa 3 personal pengurus Pimpinan wilayahnya Muhammadiyah merupakan hasil tracing setelah Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gamping dinyatakan positif. "Nah mereka diketahui kontak intens dengan yang bersangkutan," katanya.



Azman menuturkan, para karyawan di kantor PWM Muhammadiyah sudah dilakukan swab test dan hasilnya negatif.

Sementara Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pemkot Yogyakarta, Heroe Purwadi mengatakan, Hery Zudianto dinyatakan positif pada Kamis, 17 September 2020. Setelah ditracing dan swab test, istri Hery Zudianto diketahui negatif COVID-19.

Pihaknya juga belum bisa memastikan asal penyebaran COVID-19 teesebut. Ada kemungkinan intensitas pertemuan di kantor PWM Muhammadiyah. "Saya kira mungkin ada intensias pertemuan juga, tapi kita belum bisa memutuskan karena teman-teman PWM sebagian tidak beralamat di kota, jadi kita tracingnya tidak di kota, yang mendata bukan di kota. Kalau Pak Hery Zudianto jelas langsung kita tracing," ujarnya.
(shf)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top