Cegah COVID-19, Sopir-Awak Bus Di-rapid Test di Terminal Rajabasa

Senin, 21 September 2020 - 14:57 WIB
loading...
Cegah COVID-19, Sopir-Awak Bus Di-rapid Test di Terminal Rajabasa
Guna mencegah COVID-19, ratusan sopir dan awak bus menjalani rapid test massal di Terminal Rajabasa, Bandarlampung. Foto/iNewsTV/Andres Afamdi
A A A
BANDARLAMPUNG - PT Jasa Raharja bersama Ditlantas Polda Lampung mengadakan kegiatan rapid test secara gratis kepada ratusan awak bus angkutan umum di Terminal Rajabasa Lampung. Kegiatan ini dilakukan guna menekan angka penyebaran virus corona atau COVID-19 di tengah masyarakat.

Para sopir dan awak bus AKD dan AKAP menjalani rapid test di Terminal Rajabasa, Lampung, Senin (21/9/2020). Pemeriksaan dilakukan untuk deteksi dini karena jumlah kasus penyebaran COVID-19 terus bertambah di Provinsi Lampung. (Baca juga: Datang ke Bali, Menko Luhut Minta Turis Wajib Rapid Test )

Para sopir dan awak bus langsung diarahkan menjalani rapid test begitu masuk kawasan terminal. Ditlantas Polda Lampung mengarahkan para sopir menjalani rapid test oleh Tim Dinas Kesehatan Biddokes Polda Lampung. (Baca juga: Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Normal, Polisi Belum Mau Observasi Tersangka Alfian Andrian )

"Kami menyambut antusias rapid test gratis di Terminal Rajabasa. Para sopir mengaku lebih dapat memastikan kesehatan pasca mengikuti rapid test dan tetap melaksanakan protokol kesehatan serta pembatasan fisik baik, bagi para awak bus maupun para penumpang," kata Sopir bus Made Nyeneng.

Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Kombes Pol Donny Sabardi Halomoan Damanik mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona terhadap penumpang angkutan umum.

Sopir bus menjadi salah satu yang berisiko terpapar COVID-19. Sebabmereka berinteraksi dan mengangkut banyak penumpang dari luar kota atau luar provinsi.

"Deteksi dini dengan rapid test kepada sopir dan awak bus ini juga bertujuan agar para pengguna jasa angkutan umum bus tidak perlu khawatir. Sebab operasional bus dilakukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan," kata Donnu Sabardi.

Dalam kegiatan ini seluruh supir dan kernet bus dipastikan bebas dari penyebaran virus corona. Sehingga semua penumpang yang akan menggunakan angkutan darat pun merasa aman dari penyebaran virus yang angka positifnya di propinsi lampung terus bertambah belakangan terakhir.

Selain melakukan rapid test massal kepada sopir dan awak bus. Petugas juga membagikan ratusan paket berisi masker dan hand sanitizer kepada para penumpang bus.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)