Merasa Punya Antibodi, Madonna Akan Menghirup Udara Corona

Senin, 04 Mei 2020 - 22:09 WIB
loading...
Merasa Punya Antibodi, Madonna Akan Menghirup Udara Corona
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Setelah menjalani tes, Madonna mengklaim dirinya memiliki antibodi COVID-19. Kabar tersebut dibagikan Madonna dalam edisi ke-14 serial IGTV Quarantine Diary-nya.

Setelah mengetahui dirinya memiliki antibodi COVID-19, penyanyi yang kerap tampil nyentrik ini pun berencana ingin keluar rumah.

"Mengikuti tes kemarin, dan aku tahu aku punya antibodi. Jadi besok aku akan pergi untuk perjalanan panjang di dalam mobil dan aku akan menghirup udara COVID-19. Ya. Aku harap matahari bersinar," kata Madonna, seperti dilansir laman Variety. ( Baca: Kandidat Joe Biden Mulai Menyeleksi Kandidat Cawapres Perempuan )

Namun, Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) belum mengonfirmasi apakah kepemilikan antibodi sama dengan kekebalan. “Jika antibodi memberikan kekebalan, kita tidak tahu titer atau jumlah antibodi apa yang akan melindungi atau berapa lama perlindungan akan bertahan,” demikian yang tertulis di situs CDC.

Hingga saat ini, para ilmuwan CDC sedang melakukan penelitian untuk lebih memahami tingkat antibodi yang diperlukan untuk perlindungan, durasi perlindungan itu, dan faktor-faktor yang terkait dengan apakah seseorang mengembangkan respons antibodi pelindung.

Sebelumnya, Madonna diketahui menjalani karantina mandiri di kediamannya yang terletak di California, Amerika Serikat. Bintang pop berusia 61 tahun ini juga telah memberikan donasi sebesar USD 1 juta untuk COVID-19 Therapeutics Accelerator dari Gates Philanthropy Partners.

"Aku mengirimkan rasa terima kasih dan kekuatan yang sangat besar kepada para petugas medis di garda depan pertama, profesional medis, dan ilmuwan yang melindungi komunitas kami. Mereka yang menderita dan kami yang paling rentan," tandasnya.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3056 seconds (0.1#10.140)