Cegah COVID-19, Satgas MTF TNI Garuda XXVIII-M Unifil Lebanon Divaksin

Selasa, 05 Januari 2021 - 09:29 WIB
loading...
Cegah COVID-19, Satgas MTF TNI Garuda XXVIII-M Unifil Lebanon Divaksin
Cegah COVID-19, Satgas MTF TNI Garuda XXVIII-M Unifil Lebanon Divaksin. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Sebanyak 119 personel Satgas MTF TNI Konga XXVIII-M Unifil Lebanon yang berasal dari berbagai satuan kerja TNI AL , mendapat berbagai macam suntikan antibodi.

Perwira kesehatan, Letda Laut (K) dr Ahmad Lani, mengatakan vaksinasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh guna pencegahan COVID-19. (Baca juga: Dini Hari Tiba di Bali, Vaksin COVID-19 Dijaga Ketat Polisi Bersenjata Laras Panjang )

Vaksin yang disuntikkan terdiri dari vaksinasi Meningitis, Yellow Fever, Vaksinasi Thypoid,Vaksinasi hepatitis A dan B, Thypoid dan Hepatitis A dan B. (Baca juga: Temuan Drone Bawah Laut, Indonesia Disarankan Temui PBB )

"Penyuntikan vaksin tersebut untuk meningkatkan antibodi para peserta Satgas, diantaranya untuk mencegah radang otak/meningitis, penyakit cikungunya, Thypus dan Hepatitis," kata dia di sela vaksinasi di Koarmada II Surabaya.

Terpisah, Pangkoarmada II, Laksda TNI I NG Sudihartawan berharap dengan dilaksanakan vaksin ini para peserta Satgas akan berangkat dengan sehat dan siap mendukung penyelenggaraan Satgas MTF TNI Konga XXVIII- M UNIFIL Lebanon.

"Vaksinasi ini agar misi yang diemban para personel satgas dapat terlaksana dengan sukses sesuai harapan," pungkas dia.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)