Tengah Malam Polrestabes Medan Gelar Razia, Pelanggar Kocar-kacir

Senin, 21 September 2020 - 06:51 WIB
loading...
Tengah Malam Polrestabes Medan Gelar Razia, Pelanggar Kocar-kacir
Petugas Satlantas Polrestabes Medan, menggelar operasi yustisi untuk mencegah penularan COVID-19. Foto/Ilustrasi
A A A
MEDAN - Satlantas Polrestabes Medan, secara mendadak menggelar razia di kawasan Jalan Bukit Barisan, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (20/9/2020) tengah malam. (Baca juga: Pandemi COVID-19, Perajin Peti Jenazah Kebanjiran Pesanan )

Razia ini digelar sebagai upaya melakukan cipta kondisi di Kota Medan, di tengah pandemi COVID-19. Selama ini juga banyak keluhan masyarakat, terkait aksi balap liar yang digelar tengah malam.

Melihat adanya petugas dengan kekuatan besar menggelar razia , sejumlah pengguna jalan yang tidak mengenakan masker dan kelengkapan kendaraan bermotor, lari kocar-kacir.

Bahkan, banyak dari pengendara motor tersebut nekat melaju kencang melawan arus lalulintas tanpa mempedulikan keselamatan, hanya demi menyelematkan diri dari razia . (Baca juga: Tengah Malam Warga Wajo Digegerkan Kabel Listrik Terbakar )

Petugas tidak kehilangan akal, mereka terus berupaya menertibkan kendaraan yang berupaya kabur. Hasilnya puluhan kendaraan terjaring razia dan dikenai sanksi tilang.

"Kendaraan yang menggunakan kenalpot bersuara bising, dan tidak dilengkapi dengan kelengkapan standar langsung kami tindak tegas," ujar Perwira Pengawas Satlantas Polrestabes Medan, Iptu Andita Sitepu.

(Baca juga: Pemerintah Gunakan Telur HE untuk BPNT, Peternak Blitar Kelimpungan )

Dia menyebutkan ada 25 sepeda motor dan tiga mobil yang terjaring dalam razia ini. Kendaraan yang memakai kenalpot bersuara bising langsung disita. Operasi ini akan terus digelar, untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)