Dindik Gresik Lakukan Poling Uji Coba Sekolah Tatap Muka

loading...
Dindik Gresik Lakukan Poling Uji Coba Sekolah Tatap Muka
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, Mahin saat memberikan keterangan ke awak media. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
GRESIK - Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Gresik, mengambil langkah antisipatif rencana masuk sekolah dimasa pandemi COVID-19. OPD Pendidikan itu melakukan poling meminta persetujuan wali murid.

(Baca juga: Haul Sultan Agung Hanyokrokusumo di Solo Berlangsung Khidmat)

Kepala Dindik Kabupaten Gresik, Mahin menjelaskan, penyebaran COVID-19 masih masif. Butuh pertimbangan untuk membuka sekolah tatap muka. Salah satunya meminta persetujuan dari wali murid.

Persetujuan tersebut dalam bentuk survei. Form kuisioner tersebut sudah disebar ke seluruh lembaga sekolah negeri dan swasta. Secara keseluruhan belum terkumpul.



Sifatnya tidak mengikat. Boleh disetujui, boleh juga tidak. Meski nanti hasilnya mayoritas setuju, Dindik Kabupaten Gresik, masih akan meminta izin dari provinsi dan pusat.

(Baca juga: 4 Bandara Tak Mampu Deteksi Sabu yang Disembunyikan Dalam Anus NN)

"Kalau ada lembaga pendidikan belajar tatap muka, tapi wali muridnya merasa tidak aman boleh tidak ikut," ujar Mahin, dikonfirmasi melalui selulernya, Minggu (20/9/2020).



Mahin menyebutkan, Dindik Kabupaten Gresik, tidak memaksa jika ada lembaga pendidikan yang tetap buka sekolah tatap muka. Namun, sampai saat ini belum ada izin dari pemerintah setempat.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top