Diduga Tangki Depo Pertamina di Bali Bocor, Muncul 30 Lubang Minyak

loading...
Diduga Tangki Depo Pertamina di Bali Bocor, Muncul 30 Lubang Minyak
Diduga Tangki Depo Pertamina di Bali Bocor, Muncul 30 Lubang Minyak. Foto/Ist
DENPASAR - Tangki minyak di Depo Pertamina Manggis, Karangasem, Bali, mengalami kebocoran. Akibatnya muncul cairan minyak di puluhan lubang di luar depo.

Hingga Minggu (20/9/2020), sudah ada 30 lubang yang berisi minyak. Warga setempat kini beramai-ramai mengambil minyak yang keluar dari dalam tanah itu.

Aktivitas warga makin ramai ketika malam hari. "Kalau malam minyaknya lebih banyak. Kalau ditampung, satu lubang bisa mendapat satu jirigen 35 liter," ujar Made Astawa, warga sekitar.

Dia menuturkan, awalnya minyak itu muncul di sumur air yang biasa dipakai warga untuk memberi minum, memandikan ternak dan kebutuhan lainnya. (Baca juga: Dihantam Gelombang Tinggi, 1 Nelayan Hilang di Perairan Cihara)



Namun, sudah sekitar seminggu sumur itu mengeluarkan cairan minyak berwarna kehitamam. Warga pun beramai-ramai membuat lubang kedalaman satu meter. (Baca juga: Kena Razia, PSK Ini Menangis saat Dimasukkan ke Mobil Bersama Pocong)

Secara terpisah, Communication and Relations Officer Pertamina MOR V Taufik Ridwan Lubis mengatakan, ada indikasi kebocoran di salah satu tangki timbun depo Manggis. "Saat ini tangki yang terindikasi sudah dikosongkan dan dilakukan pengecekan," katanya.
(boy)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top