Atap Pasar Rakyat Koba Roboh Diterjang Angin Kencang

Minggu, 20 September 2020 - 12:36 WIB
loading...
Atap Pasar Rakyat Koba Roboh Diterjang Angin Kencang
Angin kencang yang melanda kawasan Kota Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung, Minggu (20/9/2020) menyebabkan atap kanopi Pasar Kota Koba roboh. Foto/iNews TV/Rachmat Kurniawan
A A A
BANGKA TENGAH - Angin kencang yang melanda Kota Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung, Minggu (20/9/2020) menyebabkan atap kanopi pasar Kota Koba roboh. (Baca juga: Bus Nyebrang Jalur Berlawanan dan Terguling di Tol Cipali, 1 Tewas 3 Luka Berat)

“Kejadian ini terjadi dini hari tadi (Minggu 20/09/2020). Dari kesaksian beberapa saksi mata termasuk security yang bertugas, kejadian bermula saat hujan gerimis disertai angin kencang yang menerpa kawasan pasar ini. Kencangnya angin menyebabkan atap pasar ini roboh di bagian samping kanan, kiri dan belakang,” ujar Sekretaris Inspektorat Kabupaten Bangka Tengah, Erik Prisco yang langsung turun ke lokasi kejadian. (Baca juga: Sopir Ngantuk, Truk Tabrak Belakang Kendaraan Lain di Cipularang 2 Tewas)

Sementara Dinas Perdagangan Perindustrian UMKM dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Bangka Tengah langsung melakukan upaya pembersihan dan perbaikan atas robohnya atap pasar rakyat yang merupakan pasar bantuan Pemerintah Pusat. Pasar Koba dibangun pada 2018 lalu.

“Pagi ini kita langsung melakukan perbaikan atap pasar ini sehingga tidak mengganggu aktifitas perdagangan di pasar ini. Untuk biaya perbaikan, kita kucurkan dari dana pemeliharaan yang ada,” ujar staf Bidang Perdagangan Disperindagkop Kabupaten Bangka Tengah, Erik.

Walaupun merobohkan sebagian besar atap pasar Rakyat Kota Koba di bagian luar, namun aktifitas perdagangan masih tetap berjalan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)