RSUD Batara Siang Kini Miliki Ruang Tunggu Khusus Pasien Lansia dan Difabel

Senin, 04 Mei 2020 - 20:27 WIB
loading...
RSUD Batara Siang Kini Miliki Ruang Tunggu Khusus Pasien Lansia dan Difabel
Wakil Bupati Kabupaten Pangkep, Syahban Sammana meresmikan ruang tunggu nyaman pasien geriatrik, di RSUD Batara Siang, Senin (4/5/2020). Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Wakil Bupati Kabupaten Pangkep, Syahban Sammana meresmikan ruang tunggu nyaman pasien geriatrik, di RSUD Batara Siang, Senin (4/5/2020). Ruang tunggu ini dikhususkan untuk pasien usia 60 tahun ke atas (lansia) dan juga penyandang disabilitas.

Syahban mengatakan, ruangan ini memang dibutuhkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pasien.

"Kita memang selalu ingin memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Apalagi bagi mereka yang 60 tahun ke atas dan disabilitas," ujarnya.



Direktur RSUD Batara Siang, dr Annas Ahmad mengatakan, ruang tunggu geriatrik ini merupakan ide salah satu kepala seksi di RSUD Batara Siang dalam rangka program inovasi di lembaga administrasi negara.

Sementara itu, Masnaeni pemilik inovasi menerangkan, ruang tunggu geriatrik ini tujuannya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pasien usia 60 tahun ke atas dan penyandang disabilitas. Di ruang ini, kursi dibuat terpisah antara satu dengan yang lain sehingga ada jarak antar pasien.

"Selain itu, disiapkan petugas geriatrik yang akan membantu pasien mulai dari pendaftaran sampai ke poli yang dituju. Sehingga pasien tersebut hanya mengambil antrian untuk selanjutnya akan dibantu oleh petugas geriatrik sampai berkas rekam mediknya berada di poli yang dituju. Jadi, mereka tidak terlalu lama menunggu di rumah sakit," jelasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)