Pencarian Properti Via Daring di Bogor Tumbuh 18 Persen

Rabu, 16 September 2020 - 15:10 WIB
loading...
Pencarian Properti Via Daring di Bogor Tumbuh 18 Persen
Semenjak masa pandemi Covid-19, pencarian properti banyak dilakukan dengan platform jual beli online seperti halnya aktivitas-aktivitas perbelanjaan lainnya. (Foto/Ilustrasi)
A A A
BOGOR - Semenjak masa pandemi COVID -19 , pencarian properti banyak dilakukan dengan platform jual beli online seperti halnya aktivitas-aktivitas perbelanjaan lainnya.

Novriyadi selaku Head of Content Lamudi.co.id mengatakan pencarian properti via online selama masa pandemi masih didominasi oleh pencarian properti di kawasan Jabodetabek. Termasuk juga yang dilansir dari portal properti global, Lamudi.co.id.

Dalam data yang sama, Lamudi.co.id mencatat terdapat pertumbuhan pencarian properti yang signifikan di beberapa kawasan tersebut. Sebut saja kawasan Bogor.

Sebesar 18 persen pertumbuhan rata-rata pencarian properti yang dilakukan masyarakat secara online tercatat pada kawasan Bogor sejak pertengahan Maret hingga Agustus 2020. (BACA JUGA: Tanah di Kawasan Industri Batang Lebih Murah dari Vietnam, Bahlil: Monggo Investasi!)

Dalam penggambaran pertumbuhannya, sepanjang pertengahan Maret-Agustus 2020 pertumbuhan pencarian properti di Bogor tidak sepenuhnya terus meningkat naik.

Pertumbuhan pencarian per bulan berlangsung secara mulus dari April hingga menyentuh titik tertinggi pada bulan Juni. Pada bulan Juli, pencarian menurun dan meningkat kembali sepanjang bulan Agustus.

Grafik pertumbuhan pencarian properti via online yang digambarkannya pada tahun ini khususnya sejak masa pandemi berlangsung pada pertengahan maret 2020, juga terlihat lebih baik jika dibandingkan tahun sebelumnya (year on year).

"Tidak hanya tumbuh rata-rata per bulannya, peningkatan pencarian properti via online di Bogor khususnya di Lamudi.co.id pun turut meningkat sebesar 57 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya (yoy),' kata Novriyardi dalam pesan tertulisnya, Rabu (16/9/2020). (BACA JUGA: REI Dukung Pemerintah Pulihkan Real Estate)

Peran Properti Hunian Primer

Bogor telah lama dilabelkan sebagai produsen tempat bermukim alternatif dari Ibukota DKI Jakarta. Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, sejumlah properti hunian primer seperti perumahan dan apartemen terus dikembangkan baik di Kota Bogor maupun Kabupaten Bogor.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.8051 seconds (0.1#10.140)