Bantuan 3 Ventilator dari Astra Financial, Nah...Kali Ini untuk Masyarakat Jawa Barat

loading...
Bantuan 3 Ventilator dari Astra Financial, Nah...Kali Ini untuk Masyarakat Jawa Barat
Sebanyak 3 Ventilator dari Astra Financial diserahkan langsung kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (tengah), bertempat di Gedung Negara Pakuan Bandung pada Jumat, 18 September 2020. Foto Grup Astra
BANDUNG - Astra Financial, sebagai salah satu dari tujuh divisi bisnis yang ada dalam Grup Astra di bawah PT Astra International Tbk, kembali hadir untuk berbagi, seiring dengan meningkatnya data masyarakat terdampak COVID-19 dan sesuai dengan motto Nurani Astra “Berbagi Untuk Negeri."

Pada kesempatan berbagi kali ini, Astra Financial menyerahkan ventilator yang merupakan alat bantu pernapasan, merupakan komponen vital dalam menunjang hidup pasien COVID-19 yang tengah dalam kondisi kritis. Pemberian bantuan ventilator menjadi salah satu bentuk kontribusi Astra Financial untuk mendukung upaya tenaga medis di rumah sakit. (Baca : Pesawat Pengangkut Jenazah Serka Sahlan Ditembak KKB Papua)

Sebanyak tiga Ventilator dari Astra Financial diserahkan langsung kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (tengah), bertempat di Gedung Negara Pakuan Bandung pada Jumat, 18 September 2020 didampingi oleh Ketua Divisi Kemitraan Pemprov Jawa Barat, Dodit Pancapana dan Ketua Komisi V DPRD, Dadang Kurniawan. Hadir dalam penyerahan ini adalah Kepala Wilayah (Kawil) FIFGROUP Jawa Barat 1, Indra Suryawan, Area Manager Sales Astra Credit Companies (ACC) Jawa Barat, Rudi Wiseno.

Suparno Djasmin, Director In Charge (DIC) Astra Financial mengatakan, di tengah kondisi pandemik seperti sekarang ini ventilator menjadi kebutuhan yang sangat krusial. (Baca juga: Pasien COVID-19 Melonjak, Karawang Terancam Kekurangan Bed)



"Astra benar-benar merasa terpanggil dengan kondisi saat ini. Oleh sebab itu, Astra mengupayakan pengadaan ventilator di beberapa provinsi, dimana hari ini adalah penyerahan ketiga dari Astra Financial sebanyak 2 unit ventilator yang berasal dari PT Astra Sedaya Finance (ACC) dan 1 unit ventilator dari PT Federal International Finance (FIFGROUP). Kami berharap Bapak Gubernur bisa menerima dengan baik bantuan Astra Financial ini untuk diserahkan ke rumah sakit yang membutuhkan,” kata Suparno Djasmin dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Jumat (18/9/2020).

Pemberian ventilator pertama dari Astra Financial telah diserahkan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pada 9 September 2020 lalu yang bertempat di Kantor Gubernur Provinsi Jawa Tengah, sebanyak 5 unit ventilator yang berasal dari PT Astra Sedaya Finance (ACC) sebanyak 2 unit, dan PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) sebanyak 3 unit.

Berikutnya, pada tahap kedua telah diserahkan kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, bertempat di Aula Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara pada Senin, 14 September 2020, kemarin ini, yang berasal dari FIFGROUP sebanyak 3 unit. Serta penyerahan ketiga juga telah dilaksanakan pada Rabu, 16 September 2020 bertempat di Kantor Walikota Singkawang yang diterima langsung oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie sebanyak 1 unit yang berasal dari FIFGROUP.



Dimulai di Jakarta
Sebelumnya, pada 27 April 2020, Grup Astra di bawah komando PT Astra International Tbk pada tahap pertama telah membagikan 30 ventilator kepada 3 rumah sakit yang menjadi rujukan pasien COVID-19 di Jakarta, yaitu Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto (15 unit), Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet (10 unit), dan Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso (5 unit), bertujuan membantu pasien positif COVID-19 yang dirawat di institusi kesehatan tersebut.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top