Perpustakaan UIM Diharap Jadi Percontohan Nasional

Kamis, 17 September 2020 - 21:48 WIB
loading...
Perpustakaan UIM Diharap Jadi Percontohan Nasional
Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando bertemu dengan petinggi UIM di Hotel Aryaaduta, Kamis (17/9/2020). Foto: Dokumen UIM
A A A
MAKASSAR - Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia , Muhammad Syarif Bando bertemu Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) , A Majdah Agus Arifin Nu'mang, di Hotel Imperial Aryaduta, Makassar, Kamis (17/9/2020).

Pada pertemuan itu, Syarif Bando banyak berbagi pengalaman, bagaimana dengan menumbuhkan minat baca bisa mengubah peradaban suatu bangsa. Peranan perpustakaan dalam meningkatkan ilmu pengetahuan dan pendidikan masyarakat sangatlah penting dan besar.

Baca juga: Bertemu Penasihat Menkes, Petinggi UIM Bahas Pendirian Prodi Kedokteran

Bagi civitas akademik, perpustakaan kata Syarif Bando merupakan hal yang sangat vital dalam mencari informasi, serta dokumen sejarah berupa buku. Bagi para mahasiswa. Perpustakaan sangat membantu mereka dalam mengerjakan tugas kuliah dan mencari serta mengumpulkan informasi ilmu pengetahuan terbaru.

"Apalagi gedung perpustakaan Univeritas Islam Makassar yang saat ini sedang proses pembangunan akan menjelma sebagai perpustakaan modern dengan letak strategis harapannya bisa menjadi percontohan nasional baik fisik maupun sistemnya," harap Syarif Bando.

Baca juga: Pustakawan untuk Indonesia: Melayani dengan Cinta

Sementara itu, A Majdah berharap perpustakaan Nasional bisa memberikan dukungan ke perpustakaan UIM, dengan sistem smart campus yang dikembangkan agar memudahkan pelayanan serta pengelolaan perpustakaan kampus.

"Petugas perpustakaan dapat selalu memonitor tentang ketersediaan buku, daftar buku baru, peminjaman buku dan pengembalian buku, proses lanjutan dari proses pengadaan pustaka di mana pada proses ini diharapkan mahasiswa, dosen, karyawan dapat melakukan proses upload membaca dengan santai. Apalagi ada kafe baca sehingga makin membuat betah membaca baik buku atau majalah tentunya ini semua butuh support perpustakan nasional," harap Majdah.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2751 seconds (11.210#12.26)