Ini Pesan Gubernur Sutarmidji di Pilkada Serentak

Kamis, 17 September 2020 - 18:24 WIB
loading...
Ini Pesan Gubernur Sutarmidji di Pilkada Serentak
Ini Pesan Gubernur Sutarmidji di Pilkada Serentak
A A A
PONTIANAK - Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Polda Kalbar) mengadakan Silaturahmi Kamtibmas Menuju Pilkada yang Aman Bermartabat dan Sehat di Provinsi Kalimantan Barat pada Kamis,(17/09/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Aston Pontianak dihadiri Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Kapolda Kalbar, Pangdam XII/TPR, Kejati, Ketua Pengadilan Tinggi Kalbar, Ketua KPU Kalbar, Ketua Bawaslu Kalbar, Danlanal Kalbar, Danlanud Kalbar, Tokoh masyarakat serta Calon Bupati dan Wakil Bupati 7 kabupaten/Kota di Provinsi Kalbar.

Dalam Sambutannya, Gubernur Kalbar berharap peserta kompetisi selalu menjaga silaturahmi dan menghilangkan politik identitas untuk mewujudkan keamanan agar dapat berjalan dengan baik, tentunya selalu disiplin memperhatikan protokol kesehatan.

Melihat kondisi dua bulan terahir ini angka kenaikan Covid-19 cukup tinggi dan perlu diwaspadai, Gubernur meminta agar Paslon Bupati dan Wabup yang mengikuti Pilkada serentak 7 Kabupaten/Kota di Kalbar harus dapat maksimal menerapkan disiplin dan patuh dengan Protokol Kesehatan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah demi mencegah penyebaran dan tidak menjadi Kluster Baru Penyebaran Covid-19.

Hal ini tentunya sejalan arahan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia bahwa momentum Pilkada bukan menjadi media penularan tetapi justru menjadi gelombang untuk memobilisasi masyarakat menjadi agen perlawanan Covid- 19.

"Hari ini, ada 22 yang terkonfirmasi positif. Di Kalbar yang terkonfirmasi positif sebanyak 825 orang. Yang sembuh 670 orang dan yang di isolasi ada 113 orang. Sebulan terakhir ini tambah 3 orang yang meninggal, kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir, kapan obatnya ditemukan, kapan vaksinnya ditemukan dan yang pasti cara untuk menjaga penularan yang paling ampuh saat ini yaitu pakai masker," jelas Gubernur.

"Marilah kita laksanakan Pilkada ini dengan damai, dengan santun dan bermartabat. Tunjukkan dan buktikan kedewasaan kita dalam berpolitik dan berdemokrasi, kuasai data dan lakukan evaluasi di tengah-tengah Covid -19, sehingga semua harapan untuk suksesnya penyelenggaraan Pemilu Pilkada Tahun 2020 di Kalimantan Barat ini dapat kita wujudkan," ajak Gubernur.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)