Cerita Penjual Es Kelapa Muda Mengais Rejeki di Lokasi TMMD Sendangkulon

Kamis, 17 September 2020 - 17:25 WIB
loading...
Cerita Penjual Es Kelapa Muda Mengais Rejeki di Lokasi TMMD Sendangkulon
Diah, penjual kelapa muda saat bercengkerama dengan sejumlah anggota Kodim Kendal di sela kegiatan TMMD. Foto Istimewa
A A A
KENDAL - Pra TMMD Kodim Kendal di Desa Sendangkulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, berdampak positif bagi warga desa. Salah satunya berkah bagi penjual es kelapa muda yang laris manis berjualan di lokasi TMMD. (Baca: Hajatan Mulai Menggeliat, Forpek Kendal Santuni Anak Yatim)

Penjual es tersebut bernama Diah (25), seoranganak pesantren Assadiqiyah di Dukuh Kacangan lor desa Sendangkulon. Sebagai penjual es kelapa muda, ia mengaku pendapatannya sudah meningkat seiring banyaknya anggota Satgas TMMD dan banyaknya tamu yang mempunyai kepentingan terkait pembangunan datang ke desanya.

Dari semula Rp65 ribu kini menjadi Rp100-150 ribu. ''Ya lumayan Pak, dengan adanya TMMD ini rezeki saya bisa bertambah,'' ucap Diah, Kamis (17/9/2020).

Ia menuturkan, digelarnya TMMD di desanya akan sangat mempermudah akses menuju ke sawah. Apapun alasannya, TMMD sangat dibutuhkan untuk mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan, karena program itu benar-benar mensejahterakan masyarakat. (Baca: Warga Senang atas Kehadiran Tim Satgas TMMD)

Untuk diketahui, program Pra TMMD Kodim Kendal sudah berjalan beberapa hari ini. Adapun sasaran fisik pengecoran jalan sepanjang 1.200 m x 3m x 12 cm, RTLH 10 unit, Rehab jamban 26 unit, pembangunan poskamling unit, sedangkan untuk non fisik ada penyuluhan wawansan kebangsaan, pertanian, dan lain sebagainya.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3792 seconds (0.1#10.140)