Mancing Ikan di Samudra Indonesia, 3 Nelayan Pacitan Digulung Ombak

loading...
Mancing Ikan di Samudra Indonesia, 3 Nelayan Pacitan Digulung Ombak
Jenazah Fauzan saat tiba di bibir pantai setelah hilang sejak Rabu (16/9/2020) tadi malam.Foto/Ahmad Subekhi
A+ A-
PACITAN - Tiga nelayan di Pacitan tergulung ombak saat memancing ikan di Samudra Indonesia. Satu korban ditemukan hidup. Sedangkan satu lain saat ditemukan kondisinya sudah meninggal dunia. Satu nelayan lagi hilang.

Tangis keluarga pecah saat jenazah nelayan dievakuasi dan dibawa ke rumah duka. Nelayan itu bernama Ahmad Fauzan. Keluarganya tak menyangka dengan kenyataan tersebut.

Kejadian ini berawal saat Fauzan bersama Widodo dan Wawan memancing di atas karang Pantai Watukarung, Pacitan, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 21.00 WIB. Saat mereka asyik memancing, tiba-tiba ombak datang dan mereka tergulung ombak besar.

Nasib mereka tidak sama. Wawan berhasil selamat. Sementara Fauzan dan Widodo hilang ditelan ombak pantai selatan. Wawan yang selamat langsung memberi tahu warga. Malam itu juga warga mencari dua korban dengan peralatan seadanya.

Pencarian tadi malam belum membawa untung. Keduanya masih belum bisa ditemukan. Warga kompak melanjutkan pencarian Kamis (17/9/2020) pagi. Upaya warga tidak sia-sia, Fauzan ditemukan sekitar 2 kilometer dari lokasi tenggelammnya.



(Baca juga:Machfud Arifin Diduga Tertular COVID-19 dari KPU Surabaya)

Selanjutnya jenazah Fauzan dievakuasi ke pinggir pantai, lalu dibawa ke rumah sakit untuk diotopsi. Setelah itu diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Menurut Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Pacitan, Aswin Rikha Wijaya, meski satu korban sudah ditemukan, namun pencarian terhadap korban yang hilang masih dilanjutksn. "Relawan masih terus mencari. Pencarian juga melibatkan nelayan dan warga sekitar," ujarnya.
(msd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top