COVID-19 Meningkat, PMI Salatiga Edukasi Masyarakat Budayakan 3M

loading...
COVID-19 Meningkat, PMI Salatiga Edukasi Masyarakat Budayakan 3M
Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris memakaikan masker kepada warga di Alun-alun Pancasila, Kamis (17/9/2020). Foto/IST
A+ A-
SALATIGA - Palang Merah Indonesia (PMI) menggencarkan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Ini dilakukan untuk menekan persebaran COVID-19 di Salatiga. Seperti yang dilakukan PMI Salatiga pada hari ini.

PMI menggelar sosialisasi dan membagikan masker kepad warga di Alun-alun Pancasila. Dalam kegiatan tersebut, PMI juga melakukan edukasi mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan membudayakan gerakan 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak). (Baca: Stok Darah PMI Menipis, Polres Salatiga Gelar Donor Darah)

“PMI Salatiga siap membantu masyarakat dan selalu hadir. Di masa pandemi ini kita terus lakukan edukasi untuk melaksanakan 3 M. PMI harus memberi contoh yang baik. Seperti yang kita lakukan saat ini, agar masyarakat lebih bisa menjaga diri dari wabah tersebut dan lingkungan menjadi aman,” kata Ketua PMI Salatiga Muh Haris disela-sela membagikan masker di Alun-alun Pancasila, Kamis (17/09/2020).

Muh Haris mengingatkan bahwa PMI Kota Salatiga adalah sebagai garda terdepan dari gugus tugas penanganan COVID-19 di Salatiga. Mereka akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat, membantu sesama dalam kejadian alam dan sosial. (Baca: PMI Salatiga Harus Kreatif dan Inovatif)

“Seruannya adalah tetap mematuhi protokol kesehatan, lakukan disinfeksi ke tempat yang menjadi sentra berkumpulnya masyarakat banyak,” kata Muh Haris yang juga sebagai Wakil Wali Kota Salatiga ini.

(don)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top