Stok Darah PMI Menipis, Polres Salatiga Gelar Donor Darah

Rabu, 15 April 2020 - 15:45 WIB
loading...
Stok Darah PMI Menipis, Polres Salatiga Gelar Donor Darah
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat donor darah di Pendapa Polres Salatiga, Rabu (15/4/2020). Foto: Dok Humas Polres Salatiga
A A A
SALATIGA - Polres Salatiga menggelar donor darah di Pendapa Mapolres, Rabu (15/4/2020). Kegiatan ini digelar untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Salatiga dalam memenuhi stok darah menipis akibat pandemi corona (covid-19).

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat mengatakan, semenjak pandemi covid-19, stok darah yang ada di PMI menurun. "Untuk membantu PMI dalam memenuhi persediaan darah ditengah wabah virus corona, kami menggelar aksi bakti sosial donor darah," ujarnya.

Pelaksanaan donor darah ini dipastikan aman, karena sebelum proses pengambilan darah telah menerapkan standar prosedur kesehatan protokol covid19, yakni setiap pendonor telebih dahulu dicek suhu tubuhnya dengan menggunakan thermometer infrared dan dicek HB darahnya.

"Jarak setiap pendonor mulai dari pendaftaran dan pengecekan kesehatan juga diatur sesuai protokol kesehatan dan wajib memakai masker," kata Iptu Mulyadi, Paurkes Polres Salatiga.

Kegiatan sosial, berhasil mengumpulkan sebanyak 55 kantong darah. Ini merupakan wujud kepedulian personel Polres Salatiga terhadap masyarakat yang membutuhkan donor darah.

Disisi lain, Polres Salatiga juga menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19. Sedikitnya ada 100 paket sembako diberikan langsung kepada warga terdampak seperti sopir angkot, buruh pabrik dan lainnya.

"Mereka merasakan betul dampak wabah corona dengan sepinya orderan membawa penumpang kemudian warga yang sementara tidak bekerja karena perusahaan tempat mereka bekerja berhenti sementara menunggu wabah corona berakhir, mereka butuh uluran tangan kepedulian kita bersama untuk meringankan beban," pungkas Kapolres.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)