Hari Pertama PSBB, Petugas Temukan Banyak Pengendara Tak Bawa Identitas

Senin, 04 Mei 2020 - 16:54 WIB
loading...
Hari Pertama PSBB, Petugas Temukan Banyak Pengendara Tak Bawa Identitas
Penyekatan dilakukan diperbatasan Gowa-Makassar pada hari pertama PSBB. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
SUNGGUMINASA - Kapolres Gowa, AKBP Boy F Samola terjun langsung di hari pertama dilakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Gowa.

Boy terlihat memeriksa perlengkapan dan identitas pengendara di Jalan Sultan Hasanuddin atau di batas Kota Gowa-Jalan Sultan Alauddin Kota Makassar, Senin (4/5/2020) sekitar pukul 14.45 Wita.

Para pengendara satu persatu mulai dipertanyakan identitas dan kelengkapan surat-surat kendaraannya oleh petugas dan juga orang nomor satu di jajaran Polres Gowa itu.

Sayangnya, beberapa warga tak dapat memperlihatkan identitasnya sehingga diminta untuk memutar balik kendaraannya.

"Hari ini pertama PSBB di Kabupaten Gowa. Masih banyak kita temukan pengendara yang tidak lengkap dan tidak mampu memperlihatkan identitas dirinya, sehingga kami memintanya untuk memutar balik agar kembali ke rumah masing-masing," kata Kapolres Gowa.



Selain itu, Kapolres juga memantau posko terpadu penanganan COVID-19 yang berada di beberapa wilayah perbatasan Kabupaten Gowa dan Makassar.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan menyampaikan, masa pemberlakuan PSBB di Kabupaten Gowa dimulai, pasukan TNI dan Polri melakukan penyekatan di persimpangan jalan di wilayah Kabupaten Gowa.

Hal itu tampak ketika Kabag Ops Polres Gowa, Tamba Hamid dan Pasi Ops Kodim 1409 serta perwira pengendali BKO Brimob Polda Sulsel pada Senin (4/5/2020) sore tadi eksis dan bersinergi melakukan pengawasan dan penyekatan bersama seluruh personel pengamanan di pertigaan Jalan Tumanurung tepatnya didekat Kodim 1409 Gowa.

Dia mengatakan, masyarakat dari Kabupaten Gowa akan menuju Makassar atau sebaliknya sangatlah tidak mudah, karena akan melalui beberapa tahapan penyekatan oleh pasukan TNI dan Brimob serta Satpol PP maupun personel yang berada di tiap Pos Kotis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)