Gudang Penyimpanan Produk Makanan Ludes Terbakar

loading...
Gudang Penyimpanan Produk Makanan Ludes Terbakar
Sejumlah petugas melakukan pemadaman api yang membakar Gudang penyimpanan produk makanan di Jalan Medan-Lubuk Pakam Km 18,5 Desa Tanjung Morawa B, Deliserdang, Sumut, Rabu (16/9/2020). (SINDOnews/Andi Yusri)
A+ A-
DELISERDANG - Diduga akibat arus pendek listrik (korslet), gudang penyimpanan produk makanan di Jalan Medan-Lubuk Pakam Kilometer 18,5 Desa Tanjung Morawa B, Deliserdang, ludes terbakar.

Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Sawangin mengatakan kebakaran yang melanda Gudang pabrik PT Indomarco terjadi diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik atau korslet. "Diduga karena arus listrik, tapi masih menunggu hasil tim Labfor," ujarnya, Rabu (16/9/2020).

Saat ini petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api, sedangkan petugas pengamanan sudah melakukan evakuasi terhadap seluruh karyawan pabrik ke tempat yang aman dan menjaga lokasi dari warga atau karyawan yang mendekat ke lokasi kebakaran. (BACA JUGA: Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Tak Buru-buru Tutup Wilayahnya)

"Yang terbakar itu gudang tempat penyimpanan produk jadi makanan indomie dan lainnya," ucapnya saat di lokasi yang bersebelahan dengan PT Indofood Sukses Makmur.

Dalam kebakaran hebat itu, lanjut Kapolsek, tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah.



"Apinya cepat membesar dan menjalar keseluruh bagian pabrik yang mengakibatkan banyaknya barang-barang yang mudah terbakar," bebernya. (BACA JUGA: Pangdam Jaya Pimpin Gelar Pasukan Penegakan PSBB Total DKI Jakarta)

Akibatnya seluruh bagian bangunan beserta isinya ludes dilahap sijago merah. Padahal sudah tiga jam lebih dilakukan pemadaman, namun api masih terus menyala di bagian dalam bangunan.

Sedikitnya 6 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Deliserdang masih terus berupaya memadamkan kobaran api.
(vit)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top