Antisipasi Insiden saat Kegiatan Keagamaan, Kesbangpol Perkuat Koordinasi dengan Intelijen

Selasa, 15 September 2020 - 09:39 WIB
loading...
Antisipasi Insiden saat Kegiatan Keagamaan, Kesbangpol Perkuat Koordinasi dengan Intelijen
Foto/Ilustrasi/SINDOnews/dok
A A A
PURWAKARTA - Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Purwakarta, perkuat koordinasi dengan pihak intelijen guna mengantisipasi kerawanan di tengah masyarakat, menyusul kasus penusukan Syekh Ali Jaber di Lampung, beberapa waktu lalu.

Kepala Kesbangpol Purwakarta, Uus Usna menyatakan, secara umum wilayah kerjanya masih terbilang kondusif.

Terciptanya kondusifitas seperti ini karena sudah terbangunnya komunikasi dan koordinasi dengan semua pemangku kepentingan, baik dengan TNI/Polri, organisasi kemasyarakatan, partai politik serta tokoh-tokoh masyarakat.

"Kami lebih kepada deteksi dini atas potensi kerawanan di tengah masyarakat. Sebenarnya untuk kegiatan keagamaan agak sensitif dan tentu saja perlu pula tersendiri agar kegiatan bisa berjalan aman dan lancar. Dalam konteks itu, pengawasannya dari jauh saja. Berbeda dengan perijinan yang merupakan ranah kepolisian,"ungkap Uus kepada SINDONEWS, Selasa (15/9/2020).

Meski pengawasan dari jauh, terang dia, tapi dari awal sudah terpetakan melalui deteksi dini atas potensi kerawanan sehingga setiap gangguan bisa diantisipasi. (Baca juga: Dukung PSBB Jakarta, Kepala Daerah Bodebek Sepakat Terapkan PSBM)

"Mudah-mudahan di Purwakarta tidak terjadi seperti di kota lain. Kekuatan intelijen tetap menjadi andalan kami dalam deteksi dini," pungkasnya. (Baca juga: 4 Kawasan Bandung Raya Dibasahi Hujan Lokal, Suhu 19,4-29,6 Derajat)
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2179 seconds (0.1#10.140)