alexametrics

33.000 Pemudik Berhasil Dihalau di Gate Tol Palimanan

loading...
33.000 Pemudik Berhasil Dihalau di Gate Tol Palimanan
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi saat meninjau gerbang tol Palimanan di Cirebon. FOTO/iNews TV/Toiskandar
A+ A-
PALIMANAN - Meski belum menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), namun Polda Jawa Barat (Jabar) telah berhasil mencegah 33.000 pemudik melalui gate tol Palimanan.

Hal itu diungkapkan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudi Sufahriadi saat meninjau kondisi tol Cipali di Cirebon dan gerbang tol Palimanan, Senin (4/5/2020). Menurut Kapolda, jelang pelaksanaan PSBB di wilayah Provinsi Jawa Barat, maka penyekatan-penyekatan akan lebih diintensifkan lagi.

Pembatasan sosial berskala besar tingkat Provinsi Jawa Barat akan diberlakukan pada 6 Mei mendatang. Kapolda mengatakan, upaya penyekatan pemudik ini sudah dilakukan sejak pemberlakuan larangan mudik sejak awal puasa lalu. (Baca juga: Pakai Tongkang dan Lewat Jalur Tikus, 119 TKI Ilegal Berhasil Kembali)



“Sejak larangan mudik dan melakukan penyekatan-penyekatan yang dilakukan di seluruh titik di Jawa Barat oleh petugas kepolisian, polisi sudah mengembalikan lebih dari 33.000 kendaraan yang hendak mudik untuk putar arah kembali,” tandasnya.

Saat pemberlakuan PSBB nanti, Polda Jabar juga akan terus mengintensifkan upaya penyekatan- penyekatan untuk upaya percepatan penanggulangan penyebaran COVID-19.

“Polisi juga akan memperketat pemeriksaan di seluruh cek point, lantaran selama ini masyarakat banyak mengunakan beragam cara untuk lolos dari pemeriksaan, termasuk masih adanya beberapa kendaraan bermuatan barang dimanfaatkan untuk mengangkut pemudik,” paparnya.
(nbs)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak