Bupati Pasangkayu Terima Tim BPKP Perwakilan Sulbar

Selasa, 15 September 2020 - 16:49 WIB
loading...
Bupati Pasangkayu Terima Tim BPKP Perwakilan Sulbar
Bupati Pasangkayu Terima Tim BPKP Perwakilan Sulbar
A A A
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa menerima kunjungan Tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulbar dalam ranka pemeriksaan Bantuan Sosial COVID-19, diruangan Bupati, Selasa, (15/8/2020).

Agus mengatakan kepada SINDONews, tujuan kedatangan TIM BPKP Perwakilan Sulbar di Kabupaten Pasangkayu dalam rangka pemeriksaan awal Bantuan Sosial COVID-19.

Lanjut Ketua PDIP Sulbar ini juga menjelaskan, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) ikut menjadi bagian dalam mengawasi keuangan negara melalui dana kemanusian dan bantuan sosial selama pandemi COVID-19.

"Presiden RI telah memberikan mandat kepada BPKP dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 9 Tahun 2020. Pelibatan BPKP sebagai Auditor Internal Pemerintah untuk meningkatkan akuntabilitas gugus tugas,"paparnya

Menurut Agus, BPKP ditugaskan untuk pendampingan dan pengawasan terhadap akuntabilitas keuangan negara guna percepatan penanganan COVID-19. Termasuk juga membantu Pemerintah Daerah dalam refocussing dan realokasi anggaran untuk bencana Covid-19 ini.

"Semoga dengan kedatangan tim ini dapat membantu Pemerintah Kabupaten Pasangkayu untuk tetap menjaga akuntabilitas penggunaan keuangan negara terkhusus untuk penanganan COVID-19,"tandas Agus.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0659 seconds (0.1#10.140)