4 Hari Hilang Misterius, Anak Ini Diduga Disembunyikan Makhluk Halus

loading...
4 Hari Hilang Misterius, Anak Ini Diduga Disembunyikan Makhluk Halus
Seorang anak yang hilang di sekitar kebun sawit kawasan Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat sejak Jumat, 11 September 2020 akhirnya ditemukan, Selasa (15/9/2020). Foto/iNews TV/Sigitd Dzakwan
KOTAWARINGIN BARAT - Seorang anak yang hilang di sekitar kebun sawit kawasan Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng sejak Jumat, 11 September 2020 akhirnya ditemukan, Selasa (15/9/2020).

Kasi Kesiapsiagaan dan Kedaruratan BPBD Kobar, Fahrul Laji mengatakan, kondisi korban lemah karena kelaparan. "Saya baru mau ke lokasi. Tadi staf baru kirim fotonya," kata Fahrul kepada MNC Media, Selasa (15/9/2020).(Baca juga: Seorang Anak di Pangkalan Bun Hilang 4 Hari, Tim SAR Sisir Kebun Sawit)

Dalam foto yang dirilis tim SAR, saat ditemukan anak tersebut dalam keadaan tanpa busana dengan tubuh agak kurus. Pihak keluarga pun langsung memberikan makanan kepada anak itu. Makanan yang diberikan langsung disantap dengan lahap. (Baca juga: Cimahi Zona Merah COVID-19 Lagi, Ini Faktor Penyebabnya)

Beredar cerita dari warga setempat, anak itu hilang karena dibawa makhluk halus. Salah satu alasannya karena anak itu hilang secara misterius. "Keluarganya sudah berusaha mencari orang yang pintar (paranormal), hasilnya hari ini dia akan dipulangkan. Dan ternyata benar. Pagi-pagi Firdaus ditemukan oleh tim SAR di dekat parit pinci," kata Adi, warga setempat.

Kronologis kejadian pascamenghilang pada Jumat 11 September 2020 malam salah seorang anggota keluarga, Salimah mencari anak itu ke pondok perkebunan sawit dekat rumah. Tapi si anak tidak ditemukan.



Kemudian Salimah mengajak Solih dan Sunarmi (ibu si anak) menyebar ke sekitar lokasi hilangnya anak itu. Sebagian ada yang mencari ke arah perkampungan warga. Bahkan ada juga yang melakukan pencarian di danau yang berada tidak jauh dari perkebunan sawit. Tapi upaya itu masih nihil.

Tak lama berselang, Solih menemukan celana milik si anak. Lima meter dari lokasi penemuan celana, juga ditemukan baju. "Celana dan baju, ditemukan sekitar 300 meter dari arah parit pinci," kata Solih. Setelah penemuan itu, pihak keluarga langsung melaporkan kepada pihak berwajib.
(shf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top