Parkir Lantai Dasar RSUD dr Soetomo Tiba-tiba Terbakar

Senin, 14 September 2020 - 17:00 WIB
loading...
Parkir Lantai Dasar RSUD dr Soetomo Tiba-tiba Terbakar
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api di lantai dasar RSUD dr. Soetomo Surabaya. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Lantai dasar tempat parkir gedung ongkology Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo Surabaya, pada Senin (14/9/2020) pukul 14.54 WIB terbakar. Kebakaran berlangsung selama 30 menit sebelum api berhasil dipadamkan pada pukul 15.30 WIB.

(Baca juga: Pendeta Cabul Surabaya Dituntut Hukuman 10 Tahun Penjara )

Direktur Penunjang Medik RSUD dr Soetomo, Hendrian Dwikoloso mengatakan, pihaknya tidak tahu penyebab kebakaran tersebut. Namun dia menyatakan bahwa, yang terbakar adalah sebuah kabel dan cat milik proyek yang sedang membangun proyek gedung rawat jalan. "Saat terjadi kebakaran, petugas langsung mengevakuasi puluhan pasien dan karyawan yang ada di gedung tersebut," katanya.

Parkir Lantai Dasar RSUD dr Soetomo Tiba-tiba Terbakar


Dia memastikan kebakaran tersebut tidak mengganggu pelayanan di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim tersebut. Sebab yang terbakar berupa alat penyimpanan. Ada juga kabel, cat dan peralatan pendukung proyek. "Karena ada asap dan ada api, kami segera lakukan evakuasi secepat mungkin terhadap pasien dan karyawan. Pelayanan tetap berjalan," katanya.

(Baca juga: Terungkap, Ini Tarif Layanan Seks Wanita Pemandu Lagu di Madiun )

Setidaknya, sebanyak 10 unit pemadam kebakaran seperti rescue, bronto skylift diterjunkan untuk menjinakkan api yang ada di dalam gedung. Akibat kebakaran ini, Jalan Raya Dharmawangsa, Kelurahan Airlangga, Kecamatan Gubeng, Surabaya sempat ditutup untuk mobilitas petugas pemadam kebakaran .
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)