Menaker Ida Fauziyah Kunjungi LPK Balindo Paradiso.

Minggu, 13 September 2020 - 19:12 WIB
loading...
Menaker Ida Fauziyah Kunjungi LPK Balindo Paradiso.
Menaker Ida Fauziyah melakukan kunjungan kerja di Kota Denpasar, disambut IGA Rai Anom Suradi di Lembaga Pelatihan Kerja Balindo Paradiso, Denpasar, pada Sabtu (12/9/2020).
A A A
DENPASAR - Dalam rangka monitoring dan evaluasi implemetasi pelaksanaan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 294 Tahun 2020 tentang pelaksanaan penempatan pekerja migran Indonesia pada masa adaptasi kebiasaan baru untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi secara nasional. Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ida Fauziyah, melakukan kunjungan kerja yang diterima Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar, IGA Rai Anom Suradi di Lembaga Pelatihan Kerja Balindo Paradiso Jl. Kertapura Denpasar, pada Sabtu (12/9).

Dalam kunjungan ini, Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Denpasar karena telah menyertakan sertifikasi kompetensi kepada tenaga kerja di Denpasar yang merupakan jalan emas menuju Indonesia maju.

"Pemerintah Kota Denpasar telah membantu komitmen Pemerintah Pusat dalam memberi sertifikasi kompetensi bagi tenaga kerja di daerah. Dengan menyediakan kompetensi tenaga kerja berarti meningkatkan Sumber Daya Manusia yang unggul yang dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi secara nasional" kata Ida Fauziyah

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya setifikasi kompetensi bagi Pekerja Migran Indonesia tidak menutup kemungkinan selain handal bekerja juga dapat membuka pasar kerja di luar negeri.

"Untuk membangun Sumber Daya Manusia yang berkompeten harus ada kerja keras dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dengan memberikan pelatihan dan kompetensi bagi calon tenaga kerja sehingga nantinya bisa profesional," ungkapnya

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar, IGA Rai Anom Suradi mengatakan tujuan utama Pemerintah Kota Denpasar menjadikan Kota Denpasar sebagai Kota Kompeten dengan memberikan 10.0000 sertifikasi kompetensi pertahun kepada tenaga kerja di Kota Denpasar. "Kota Denpasar mewajibkan pelatihan berbasis kompetensi untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia yang handal sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Denpasar" kata Anom Suradi.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)