Kebakaran Hebat Lumat Uang, Kambing, dan Rumah Warga di Rembang

Sabtu, 12 September 2020 - 16:07 WIB
loading...
Kebakaran Hebat Lumat Uang, Kambing, dan Rumah Warga di Rembang
Kebakaran hebat meludeskan rumah warga di Desa Dowan, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, Sabtu (12/9/2020). Foto/iNews/Musyafa Musa
A A A
REMBANG - Kebakaran meludeskan rumah warga di Desa Dowan, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang , Sabtu (12/9/2020) sekitar pukul 09.30 WIB. Rumah yang terbakar milik Sutoyo (40) di kawasan RT 1 RW 3 Desa Dowan.

(Baca juga: Pabrik Suku Cadang di Lamongan Terbakar Hebat, Para Buruh Panik )

Api kali pertama dilihat oleh Asiah (29), warga yang tinggal di sekitar TKP. Asiah berteriak-teriak meminta tolong, karena api berkobar cukup besar dari rumah bagian belakang milik Sutoyo. "Api sudah sangat besar sekali. Kepulan asapnya hitam pekat," kata Asiah, saat diminta keterangan polisi.

Kebakaran Hebat Lumat Uang, Kambing, dan Rumah Warga di Rembang


Selang beberapa saat, datang warga lain, Wartini (40) yang langsung berlarian meminta tolong dan memicu masyarakat ramai berduyun-duyun ke lokasi. Mereka sempat menghentikan mobil tangki air yang melintas, untuk membantu pemadaman. Petugas Damkar Pemkab Rembang yang menerima laporan, juga tiba di lokasi kejadian.

(Baca juga: 550 Personel Disiagakan, Jangan Bikin Rusuh di Pilkada Rembang )

Peristiwa ini mengakibatkan 80% rumah korban yang terbuat dari kayu, habis terbakar. Perabotan di dalamnya juga tidak luput dari amukan si jago merah, termasuk dua ekor kambing mati dan uang tunai Rp3 juta di dalam almari ludes. Total kerugian ditaksir mencapai Rp150 Juta. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Namun dugaan sementara, karena hubungan pendek arus listrik.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4274 seconds (0.1#10.140)