Diduga Lambung Bocor, KM El Hasan Tenggelam

Rabu, 26 Agustus 2020 - 08:15 WIB
loading...
Diduga Lambung Bocor, KM El Hasan Tenggelam
Kapal Motor El Hasan rute Lewoleba, Kabupaten Lembata – Boleng, Adonara, Kabupaten Flores Timur tenggelam di kolam labuh Pelabuhan Laut Lewoleba
A A A
FLORES - Kapal Motor (KM) El Hasan rute penyeberangan Lewoleba, Kabupaten Lembata – Boleng, Adonara, Kabupaten Flores Timur tenggelam di kolam labuh Pelabuhan Laut Lewoleba, Rabu (26/8/2020).

Musibah ini diduga karena lambung kapal bocor dini hari sekitar pukul 03.00 Wita. Hingga saat ini ABK Kapal sedang berusaha mengevakuasi KM El Hasan. Kapten KM El Hasan, Iksan Hamid, hingga kini belum berhasil dimintai keterangan.

Informasi yang diperoleh, tidak ada korban jiwa saat kejadian ini. Beberapa komoditi yang dimuat pun ikut tenggelam saat kejadian ini namun sudah berhasil dievakuasi.

Tenggelamnya KM El Hasan ini cukup mengganggu arus lalu lintas kapal di Pelabuhan Laut Lewoleba, khususnya di area pelabuhan rakyat. (Baca juga: Belajar Daring Terhambat Internet, Sekolah Ini Terpaksa Belajar Tatap Muka )

Ada tiga ABK KM El Hasan yang bertugas saat kejadian ini yakni Sukardi, Dosi Kalang dan Mahmud. Hingga pagi ini kapal mas tersebut belum bisa si evakuasi dari pelabuhan tersebut.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4358 seconds (0.1#10.140)