Tim SAR Perluas Pencarian ABK Tenggelam di Jatikontal Purworejo

loading...
Tim SAR Perluas Pencarian ABK Tenggelam di Jatikontal Purworejo
Tim SAR gabungan memperluas pencarian korban yang tenggelam di perairan Jatikontal, Purworejo. Foto/Dok. SAR Cilacap
PURWOREJO - Memasuki pencarian hari ketiga, tim SAR gabungan memperluas area pencarian terhadap korban yang tenggelam di perairan Jatikontal, Desa Patuk, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

(Baca juga: Wanita-wanita Seksi Terjaring Razia, 2 Positif Narkoba)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya menyampaikan, Kamis (10/9/2020) pagi ini pukul 07.00 WIB rencana pencarian diperluas yaitu penyisiran kearah timur sejauh tiga kilometer sampai muara Sungai Bogowonto, dan arah barat sejauh enam kilometer sampai perairan Pagak.

"Pencarian laut kita terjunkan apabila kondisi ombak memungkinkan dengan memakai perahu jukung katir dari lokasi kejadian dengan radius 5 Nautical Mill," kata Nyoman, Rabu (9/9/2020) malam.



Disebutkan, kendala di lapangan untuk gelombang tinggi pesisir pantai selatan pulau Jawa dan untuk area pencarian yang luas untuk arus berubah ubah. (Baca juga: Setubuhi Anak Kandung, Pria Gresik Dihukum 7 Tahun Penjara)

Seperti diberitakan, pada Selasa (8/9/2020) pukul 09.00 WIB diketahui korban hendak pulang dari mencari ikan di laut, namun naas perahu tersebut terhantam ombak dan korban terlempar dari perahu dan tenggelam. Dua ABK berhasil selamat dan satu ABK sampai saat ini masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

(Baca juga: Anjing Liar Serang Ternak Kambing, Warga Rembang Resah)



Korban hilang bernama Sager abdul aziz (18) warga RT 4 RW 1 Desa Patok Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, sedangkan korban Selamat bernama Purwanto (40) dan Fakul Qirom (18).
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top