Jaga Keseimbangan Ekosistem, Perbakin Salatiga Edukasi Pemburu

Jum'at, 11 September 2020 - 16:37 WIB
loading...
Jaga Keseimbangan Ekosistem, Perbakin Salatiga Edukasi Pemburu
Ketua Pengcab Perbakin Kota Salatiga, Henry Wicaksono. Foto/Angga Rosa
A A A
SALATIGA - Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kota Salatiga akan melakukan edukasi kepada warga yang memiliki hobi berburu binatang liar. Perbakin mengarahkan mereka ke jalur menembak prestasi.

Ketua Pengcab Perbakin Kota Salatiga, Henry Wicaksono mengatakan, edukasi tersebut bertujuan untuk mencetak atlet menembak yang handal serta menjaga kelestarian binatang dan ekosistem.

"Ini tidak mudah, namun akan terus bekerja keras untuk mengarahkan hobi memburu ke menembak prestasi. Jumlah club menembak di Salatiga ada delapan dengan jumlah total anggota mencapai ribuan orang," kata lelaki yang akrab disapa Soni ini, Jumat (11/9/2020).

Adapaun langkah yang sudah dilakukan Pengcab Perbakin Kota Salatiga untuk mengedukasi pemburu binatang liar, antara lain menggelar event menembak prestasi.

Terakhir, Perbakin menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) metsil virtual. Event ini diikuti sejumlah peserta dari berbagai daerah. (Baca juga: Haornas, Bupati Sleman Ajak Warga Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup)

Sedangkan pelaksanaan lomba di Salatiga digelar di lapangan menembak Komplek KONI Kota Salatiga di Jalan Veteran. Dalam Kejurnas ini diterapkan protokol kesehatan ketat kepada panitia maupun peserta. (Baca juga: Gobel-Ganjar Bertemu, Bahas Omnibus Law dan Investasi Industri Kecil Menengah)

"Kejurnas ini digelar secara online karena masih dalam masa pandemi COVID-19. Perbakin Kota Salatiga akan terus terlibat aktif dalam lomba menembak prestasi meski dilaksanakan secara online yang digelar oleh Pengprov Perbakin Jateng," ujarnya.

Untuk meraih prestasi terbaik, Pengcab Perbakin Salatiga tetap melakukan latihan serta meningkatkan kemampuan para atlit dan siap melahirkan bibit-bibit baru cabang olahraga (cabor) menembak di Salatiga.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)