Haornas, Bupati Sleman Ajak Warga Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup

loading...
Haornas, Bupati Sleman Ajak Warga Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup
Bupati Sleman (kaos putih) beserta bersama ASN dan masyarakat melakukan senam bersama memperingati Haornas 2020 di lapangan Pemda Sleman, Jumat (11/9/2020). Foto/Ist
A+ A-
SLEMAN - Bupati Sleman, Sri Purnomo mengajak warga dan instansi pemerintah maupun swasta berolahraga secara rutin dan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup.

Karena dengan berolahraga, hidup menjadi lebih sehat, gembira, dan kerja lebih produktif. Terlebih lagi di tengah wabah COVID-19, berolahraga dapat meningkatkan imunitas tubuh melawan virus tersebut.

“Mari kita wujudkan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat Sleman,” kata Sri dalam sambutannya saat senam bersama memperingati Haornas 2020 di lapangan Pemda Sleman, Jumat (11/9/2020).

Dia menjelaskan, masa pandemi ini harus tetap berolahraga dengan cukup dan menyesuaikan jenis serta porsi olahraga dengan kondisi tubuh masing-masing. “Kurang olahraga maupun terlalu banyak berolahraga tidak baik untuk kondisi tubuh,” tuturnya.

Bagi yang ingin menjalankan aktivitas olahraga di luar ruangan, kata dia, haruslah tetap memperhatian dan melaksanakan protokol kesehatan. (Baca juga: Ancam Tetangga dengan Sajam, Residivis Kembali Masuk Bui)



Sebaiknya tidak berolah raga di tempat keramaian, namun lakukan sendirian atau bersama keluarga saja. Paling banyak maksimal 2 orang, jaga jarak serta jangan lupa bawa handuk, masker pribadi dan hand sanitizer. (Baca juga: Gobel-Ganjar Bertemu, Bahas Omnibus Law dan Investasi Industri Kecil Menengah)

“Kita harus menunjukkan bahwa pada saat ini kita sangat memahami situasi pandemi, namun juga tidak boleh menyerah. Kita harus optimis dan berpikir positif,” jelasnya.
(boy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top