DKI PSBB, Sultan Ingatkan Desa soal Pemudik Dadakan

Kamis, 10 September 2020 - 17:17 WIB
loading...
DKI PSBB, Sultan Ingatkan Desa soal Pemudik Dadakan
Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengingatkan pemudik dadakan setelah DKI menerapkan PSBB. FOTO Ilustrasi : DOK SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Pemprov DKI Jakarta secara resmi menyatakan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB ) mulai 14 September. Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X meminta para lurah mewaspadai adanya pemudik sebagai imbas Jakarta ditutup.

"Ya memang kita khawatir kaya dulu Jakarta PSBB pemudik pulang ke Yogya seperti sebelumnya," terang Sri Sultan Hamengku Buwono X kepada wartawan, Kamis (10/9/2020).(Baca juga : Warning, COVID-19 di DIY Tambah 50, 13 di Antaranya Karyawan Kesehatan )

Dijelaskannya terkait antisipasi pihaknya juga sudah meminta Wakil Gubernur KGPAA Paku Alam X untuk melakukan rapat Kordinasi dengan tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19. Diharapkan ada kebijakan terkait dengan penerapan PSBB di DKI Jakarta. "Nanti pasti ada koordinasi dan sudah saya sampaikan ke Pak Wakil Gubernur," tandasnya.

Kedati demikian semua harus bisa melakukan pendataan di tingkat desa hal ini untuk memudahkan tracking apabila ada kasus terkait dengan adanya warga yang pulang kampung karena ada PSBB tersebut.(Baca juga : Gubernur Jateng Belum Berencana Ambil Langkah PSBB )

Sultan juga meminta warga melaksanakan protokol kesehatan. Penggunaan masker dan jaga jarak penting dilakukan. "Ya memang harus dihadapi. Makanya perketat protokol kesehatan. Kan kuncinya itu selain menjaga imun atau daya tahan tubuh," pungkasnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)