Positif COVID-19, Kepala BPBD Babel: Semua Direnggut oleh Corona

Jum'at, 11 September 2020 - 09:22 WIB
loading...
Positif COVID-19, Kepala BPBD Babel: Semua Direnggut oleh Corona
Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Mikron Antariksa postif COVID-19. iNews TV/Haryanto
A A A
PANGKALPINANG - Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Mikron Antariksa postif Corona.

Lewat sebuah video pendek berdurasi sekitar satu menit Mikro mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19, Kamis (10/9/2020) malam.

"Corona sudah terpapar pada diri saya dan banyak hal yang hilang pada diri saya akibat Corona ini. Semua direnggut oleh Corona, tidak bisa bersosialisasi baik dengan keluarga, teman dan masyarakat. Hidung pun tidak bisa mencium bau, sungguh sangat tidak mengenakan, tidak mengenakan," ujar Mikron dalam video tersebut.

Mikron mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker ketika berada di luar rumah dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dalam beraktivitas sehari-hari.

"Tetap jaga kesehatan, terapkan protokol COVID-19. Pakai masker saya minta tolong seluruh masyarakat Bangka Belitung, jangan sampai ada lagi yang positif. Salam tangguh," sebut Mikron yang juga Kepala BPBD Babel.

Mikron dinyatakan positif COVID-19 setelah hasil swab terhadap dirinya keluar pada 2 September lalu. Dalam rekaman video yang dibuat Mikron sebelumnya, ia mengatakan sempat melakukan perjalanan dinas ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta. (Baca: Geger, Buruh Bangunan Ini Temukan Logam Diduga Kepingan Emas).

Sejak itu, Mikron menjalani isolasi diri di Wisma Karantina BKPSDMD Babel, sebelumnya pada Rabu (9/9/2020) di pindahkan kerumah, karena alami sesak nafas.

Namun kondisi terkini Mikron yang juga menjabat sebagai Kepala BPBD Babel itu, terus membaik dengan penanganan para tim medis.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)