Pertamina EP Asset 4 Field Poleng Renovasi Gedung SD di Bangkalan

Jum'at, 11 September 2020 - 09:15 WIB
loading...
Pertamina EP Asset 4 Field Poleng Renovasi Gedung SD di Bangkalan
Peresmian Renovasi Gedung SDN I Lembung Paseser, Pojok Baca, dan Laboratorium Komputer program CSR Pendidikan Pertamina EP. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
BANGKALAN - Pertamina EP Asset 4 Field Poleng merenovasi gedung SDN I Lembung Paseser di Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan, Jatim. SDN tersebut juga telah memiliki sarana pojok baca dan laboratorium komputer.

(Baca juga: Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat Terancam Dipecat )

Dalam program CSR pendidikan tersebut, Pertamina EP Asset 4 Field Poleng itu juga menggelontorkan sebanyak 300 buah buku dan audio book untuk penunjang sarana Pojok Baca. SDN Lembung Paseser terakhir kali direnovasi pada tahun 2005.

Bahkan, lapisan tembok gedung SD rontok ketika disentuh. "Lama sekali gedung sekolah ini tidak diperbaiki. Kami kini juga punya ruang baca dan tambahan lima unit komputer," kata Kepala SDN 1 Lembung Paseser Homzah, Jumat (11/9/2020).

Pertamina EP Asset 4 Field Poleng Renovasi Gedung SD di Bangkalan


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika mengapresiasi bantuan yang diberikan Pertamina EP Asset 4 Field Poleng ke SDN I Lembung Paseser. Dia menyadari kekuatan APBD Kabupaten Bangkalan, saat ini belum mampu memberikan fasilitas pendidikan hingga ke pelosok. "Terus terang saja, belum merata. Memang tiap tahun ada program DAK (Dana Alokasi Khusus), tapi terbatas," ujar Bambang.

(Baca juga: Selalu Berpihak pada Kaum Miskin, dr Lo Raih Penghargaan MURI )

Poleng Field Manager Rachmad Dwi Laksono mengungkapkan, peresmian Renovasi Gedung SDN I Lembung Paseser, Pojok Baca, dan Laboratorium Komputer merupakan bagian dari rangkaian HUT Ke-15 PT Pertamina EP yang jatuh pada 13 September 2020. "Ini sebuah bentuk komitmen kami untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi anak-anak Desa Lembung Paseser," ungkap Rachmad.

Pertamina EP Asset 4 Field Poleng Renovasi Gedung SD di Bangkalan


Dia menjelaskan, pembuatan Pojok Baca tersebut merupakan bagian dari CSR PT Pertamina EP di bidang pendidikan. Rachmad berharap, keberadaan Pojok Baca nantinya mampu meningkatkan minat baca siswa SDN I Lembung Paseser yang berada di lingkungan Perusahaan Cerdas Bersama Pertamina . "Dengan begitu, mampu menambah wawasan dan ilmu pengetahuan umum anak-anak," imbuhnya.

(Baca juga: Tangkap ASN Kemenhub Bawa Sabu, Petugas Avsec Raih Penghargaan )

Sejak 2019, Pertamina EP melaksanakan program Mangrove Sister School. Siswa SDN I Lembung Paseser diberikan nilai-nilai edukasi terhadap materi restorasi mangrove dan pemeliharaan terhadap ekosistem di wilayah pesisir. "Desa Lembung Paseser Memiliki potensi sumber daya alam pesisir yang lengkap. Keragaman hayati ini perlu dijaga," pungkas Rachmad.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0875 seconds (0.1#10.140)