Mojang 16 Tahun Ini Jago Rias Wajah dengan Teknik Lukis

Kamis, 10 September 2020 - 15:32 WIB
loading...
Mojang 16 Tahun Ini Jago Rias Wajah dengan Teknik Lukis
Diniyan, Mojang 16 Tahun Ini Jago Rias Wajah dengan Teknik Lukis. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Diniyah Nurmala Ayu yang akrab disapa Diniyan, merupakan seorang beauty content creator yang terbilang masih sangat muda, 16 tahun.

Keahlian Diniyah Nurmala Ayu dalam menggambar bisa dilihat dari hasil make-up buatannya. Dia selalu memadukan make up dengan seni lukis .

Mojang atau gadis kelahiran Bandung, 13 November 2003 ini memulai kariernya di dunia maya sejak SMP. Kala itu, Diniyah Nurmala Ayu sering berbagi seputar OOTD, makeup art, serta bermain musically. Konten-konten tersebut rupanya banyak mendapat respons positif. (Baca juga: 8 Panduan Dasar Makeup buat Ibu yang Sibuk Bekerja)

Sudah sejak kecil sulung dari dua bersaudara ini sangat gemar dengan dunia seni, terutama gambar. Beberapa kali dia mengikuti lomba menggambar tingkat SD Nasional saat kelas 3 dan kelas 5 hingga meraih Juara 1 dan Juara 2. (Baca Juga: Ini Cerita Alya Nurshabrina tentang Kegemarannya terhadap Seni Lukis

Selain menggambar, Diniyan juga menekuni Tahfidz Quran. Selain atas bimbingan orang tua, Diniyah juga menganggap pendidikan agama itu sangat penting untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari.

Bahkan dia memiliki sertifikat hafal Alquran juz 28, 29, 30, dan pernah menang sebagai juara 3 lomba Tahfidz Quran Tingkat SMP Nasional di PUSDAI. Kini, Diniyah sedang mengenyam pendidikan di SMAN 20 Bandung.

Namun di sepanjang karier Diniyan sebagai seorang beauty content creator, tak hanya selalu ada suka namun juga tersimpan duka.

Pada awal memulai kariernya, pemilik akun IG @diniyaan ini sering diremehkan orang dan mendapatkan hate speech bahkan di saat dia tidak melakukan kesalahan.

Bahkan, Diniyah pernah ditipu oleh asistennya hingga mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Padahal, saat itu dia sedang berduka atas kepergian sang ayah.

"Berat juga buat terus lanjut di dunia influencer Instagram ini, apalagi pas lagi hancur-hancurnya saat papa aku meninggal Mei 2019 lalu. Cuma sekarang mikir siapa lagi yang bisa ngebiayain keluarga selain aku, karena mama kan jadi ibu rumah tangga saja," jelas Diniyan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)