Forkopimda Kalbar Sidak Masker di Pusat Konsentrasi Publik

Kamis, 10 September 2020 - 11:25 WIB
loading...
Forkopimda Kalbar Sidak Masker di Pusat Konsentrasi Publik
Jajaran Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat melakukan sidak ke beberapa lokasi yang menjadi pusat keramaian masyarakat di Kota Pontianak. (Foto/Inews TV/Gusti Eddy)
A A A
PONTIANAK - Jajaran Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat melakukan sidak ke beberapa lokasi yang menjadi pusat keramaian masyarakat di Kota Pontianak.

Sidak di laksanakan bersamaan dengan gerakan pencanangan wajib masker. Tes swab kepada masyarakat juga dilakukan pada Kamis (10/9/2020)

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go mengatakan, kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kalimantan Barat dengan melibatkan pemda TNI dan Polri untuk menekan angka penyebaran COVID-19. (BACA JUGA: Ayah Tega Merudapaksa Anak Gadisnya, Abang Kandung Tak Kalah Bejadnya)

“Hari ini secara serentak dilaksanakan gerakan pencanganan wajib masker kepada masyarakat. Untuk di Kota Pontianak pelaksanaan di pimpin langsung oleh Gubernur Sutarmidji, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Waka Polda Brigjen Pol Asep Safrudin serta Forkopimda Pontianak.” sebutnya

Donny menyebutkan, lokasi yang dikunjungi Forkopimda pada pagi ini yaitu pasar Flamboyan dan pasar Kemuning.

“Di dua lokasi ini, Gubernur Kalbar bersama Pangdam dan Waka Polda melakukan imbauan kepada masyarakat”

Selain imbauan, dari dinas kesehatan Provinsi Kalimantan Barat juga menggelar tes swab di lokasi pasar. Masyarakat yang didapati tidak menggunakan masker oleh Forkopimda langsung di minta untuk tes swab. (BACA JUGA: Ribuan Rumah di Kota Padang Terendam Banjir)

“Data sementara yang kami terima, khusus di pasar flamboyan yang menjadi titik keramaian masyarakat. Ada 13 orang yang di lakukan tes swab,” kata Donny.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)