Diguyur Hujan, Ribuan Rumah Warga di Medan Utara Terendam Banjir

Rabu, 09 September 2020 - 15:04 WIB
loading...
Diguyur Hujan, Ribuan Rumah Warga di Medan Utara Terendam Banjir
Rumah warga di Medan Utara terendam banjir. Foto/iNewsTV/Rusli HR
A A A
MEDAN - Diguyur hujan selama 4 jam, ribuan rumah di wilayah Medan Utara, terendam banjir. Banjir yang menggenangi ratusan rumah warga tersebut mencapai 50 centimeter (cm). Sehingga sejak malam hingga pagi hari warga yang rumahnya teredam air hujan terpaksa berjaga-jaga, karena khawatir air yang menggenangi rumah mereka semakin meninggi.

Fatimah (47), seorang Ibu Rumah Tangga yang rumahnya turut terendam banjir, mengatakan, hujan mulai turun sekitar pukul 01.00 dinihari, Rabu (9/9/2020), sehingga merendami rumah-rumah warga. (Baca juga: Bebannya Terlalu Berat, Jembatan di Medan Rawan Ambruk )

Menurut pengakuan ibu rumah tangga ini, setiap turun hujan dengan deras, rumah mereka senantiasa terendam banjir, mengharapkan kepada Pemerinah Kota Medan, untuk memperhatikan nasib warganya. (Baca juga: Diguyur Hujan, Bobby Nasution Ziarah ke Makam Ayahanda Jelang Pendaftaran KPU )

Karena terjadinya banjir setiap turun hujan tersebut, diakibatkan drainasi yang berada di sekitar rumah-rumah warga tidak berfungsi lagi.

Hasil pantauan di lapangan, pagi harinya setelah hujan mulai berhenti, sebahagian warga mulai menguras air yang berada di dalam rumahnya.

Ada pun rumah-rumah warga di Medan Utara yang terendam banjir di antaranya, di Medan Deli, Medan Marelan, Medan Labuhan dan Medan Belawan.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)