5 Mobil Tabrakan Beruntun di Tanjung Raya Lubuklinggau, 2 Tewas

Jum'at, 03 April 2020 - 14:42 WIB
5 Mobil Tabrakan Beruntun di Tanjung Raya Lubuklinggau, 2 Tewas
5 Mobil Tabrakan Beruntun di Tanjung Raya Lubuklinggau, 2 Tewas
A A A
LUBUKLINGGAU - Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Tanjung Raya Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Jumat (3/4/2020) dini hari. Kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan tersebut yang mengakibatkan dua orang tewas, dan berapa orang lainnya luka berat.

Berdasarkan informasi, truk bewarna Kuning Biru dengan Nomor Polisi BG 4282 AV bermuatan sayur yang dikendarai oleh Efendi dan kerneknya Sutono alias Ucil melaju dari arah Lubuklinggau akan menuju ke arah Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara.

Saat di lokasi, karena jalan menanjak mobil truk tersebut mengalami kendala pada mesin sehingga mobil berhenti. Namun secara tiba-tiba datang dari arah belakang mobil Toyota Avanza warna putih dengan Nopol BG 1405 GA yang dikemudikan Badarudin bersama dengan Zakaria langsung menabrak bagian belakang truk. Akibat kejadian itu mobil Avanza milik Badarudin terpental ke kiri jalan.

Kemudian setelah terjadi kecelakaan, dari arah Simpang RCA datang mobil Toyota Avanza warna hitam dengan Nopol BH 1355 HJ yang dikendarai oleh Syafuansyah bersama Anggota Polisi berhenti dan akan membantu mengevakuasi.

Saat Syafuansyah bersama dengan Polisi dari Polsek Lubuklinggau Utara akan membantu dan mengevakuasi korban kecelakaan dan memarkirkan mobilnya di depan mobil yang bertabrakan. Datang lagi dari arah Simpang RCA menuju arah Kelurahan Tanjung Raya, Mobil Mitsubitshi truk Colt Diesel warna Kuning dengan Nopol BH 8550 WU bermuatan buah salak dan dikemudikan oleh Tome Rizal bersama dengan kerneknya Agus Mustofa.

Karena kondisi di lokasi gelap, sehingga mobil truk milik Tome Rizal langsung menabrak belakang mobil truk milik Efendi yang bertabrakan lebih awal. Hingga beturan keras mengakibatkan mobil engkel milik Efendi terdorong kedepan, lalu menghantam buntut Mobil Toyota Avanza milik Syafuansyah yang terpakir di depan truk.

Sementara truk yang dikemudikan Tome Rizal karena menabrak truk dengan kecepatan tinggi mengakibatkan truk milik Tome Rizal oleng dan masuk ke jalur kanan. Karena masuk ke jalur berlawanan, tiba-tiba dari arah Kecamatan Rupit datang mobil truk Colt Diesel warna kuning dengan Nopol BG 8238 GC yang dikendarai Budiman Ismanto.

Akibat kecelakaan beruntun yang melibatkan lima mobil tersebut, dua orang tewas yakni Zakari penumpang mobil Avanza putih BG 1405 GA dan Agus Mustopa kernek truk BH 8550 WU. Sementara satu orang mengalami luka parah hingga harus dirawat dirumah Sakit Sobirin di Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kasat Lantas AKP Imanuhadi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. "Petugas sudah mengevakuasi korban dan mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4889 seconds (0.1#10.140)