Seniman Indonesia Unjuk Kebolehan di Festival Seni dan Teknologi Terbesar Dunia

Selasa, 08 September 2020 - 11:38 WIB
loading...
A A A
Aplikasi ini akan menganalisa karakter lewat berbagai jenis tumbuhan yang ada di Indonesia yang nantinya dipilih untuk diwarnai oleh pengguna.

Dengan bantuan teknologi, pengguna akan mendapatkan hasil bahwa emosi dan keberuntungan dapat mempengaruhi hasil.

Terakhir, yakni Motionbeast yang menginterpretasikan tema "Kepler’s Garden" menggunakan teknologi drone.

Diketahui, tema "Kepler's Garden mengajak penyelenggara di tiap negara untuk menunjukan keindahan dan keistimewaan dari tiap lokasi Ars Electronica Garden 2020 yang tersebar
di 120 lokasi di dunia.

Motionbeast mengeksplorasi keindahan perkebunan teh di Indonesia hingga cerita para petani mengenai kehidupan mereka dan fungsi teh sebagai penyambung silaturahmi melalui virtual tour.

Dengan karyanya bertajuk "Tea Plantation", Motionbeast mengajak masyarakat dunia mengenal Indonesia sebagai salah satu pemasok daun teh terbesar di dunia sejak abad ke-17. (Baca juga: Laut Sukabumi Diguncang Gempa 4,9 SR, Getaran Terasa Sampai Bandung)

Prisma Garden persembahan CAP bersama para seniman Indonesia dapat dinikmati dan diakses melalui https://ars.electronica.art/keplersgardens/en/prisma-garden/, atau situs CAP:www.connectedartplatform.com/prisma-garden.

Sebagai festival yang selalu terdepan dibidangnya, AEF 2020 mengajak penikmat Prisma Garden mencoba salah satu teknologi baru yang memungkinkan pengunjung pameran virtual ini hadir dalam bentuk avatar. (Baca juga: Polisi Selidiki Perampokan di SPBU, Periksa Saksi dan Rekaman CCTV)

Sehingga, pengunjung dapat berinteraksi dan berdiskusi dengan para seniman maupun kurator layaknya menyaksikan pameran secara langsung.
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)